Liputan Seputar TNI

Apel Khusus Awal Tahun 2024, Pangkoarmada III Perintahkan Prajuritnya Jaga Netralitas TNI

SORONG – persbhayangkara.id PAPUA BARAT DAYA

Mengawali tahun 2024, bertempat di lapangan Mako Armada III, Katapop Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat Daya, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla. pimpin apel khusus dan perintahkan seluruh prajuritnya untuk meningkatkan kewaspadaan dalam perkembangan situasi di Papua dan jaga netralitas TNI dalam Pemilu Serentak Tahun 2024 yang berlangsung pada bulan Februari mendatang.Selasa (02/01/24)

Setelah pelaksanaan apel khusus dilanjutkan olahraga bersama yang di gelar dilapangan Mako Armada III, Katapop Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat Daya.

Tidak hanya itu dalam apel khusus tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan bagi Prajurit yang berprestasi dalam Lomba Pesparawi tingkat TNI AL Tahun 2023 yang mana Tim Koarmada III keluar sebagai Juara Umum dalam ajang yang digelar setiap tahun itu.

Dalam sambutanya saat memberikan penghargaan, Pangkoarmada III menyampaikan ucapan selamat atas prestasi membanggakan yang diraih oleh Tim Pesparawi Koarmada III tersebut, oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, diberikan penghargaan kepada personel yang tergabung dalam Tim Pesparawi Koarmada III.

Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang dicapai, serta sebagai pemacu semangat bagi personel Koarmada III lainnya guna terus berusaha mencapai prestasi di bidangnya masing-masing, ungkap Pangkoarmada III.

Lebih lanjut Pangkoarmada III mengatakan prestasi ini menunjukkan bahwa pembinaan personel di Koarmada III telah berjalan on track pada arah yang benar, di usia organisasi yang masih muda, sudah sanggup menunjukkan pencapaian terbaik di tingkat TNI AL.

Selanjutnya Pangkoarnada III, juga berharap, kepada seluruh para personel Koarmada III akan terus menunjukkan prestasi di bidang lainnya, serta terus mengasah kemampuan, baik kemampuan intelektual, fisik maupun mental, sehingga prestasi demi prestasi dalam pelaksanaan tugas pokok maupun tugas tambahan, akan dapat terus diraih di masa mendatang”.

(Timo/Alvyyan/Hamdi Fahmi Sab)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top