Liputan Lintas Nasional

HM Ali Yusuf Siregar: Perayaan Natal Oikumene Momen Penting dan Bermakna bagi Setiap Umat Kristiani

DELI SERDANG – persbhayangkara.id SUMATERA UTARA

Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menghadiri Perayaan Natal Oikumene dan Festival Paduan Suara Gerejawi ke-XLII/43 Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023 di Convention Hall Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (9/12/2023).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan Natal merupakan momen penting dan bermakna bagi di setiap umat Kristiani.

Natal juga mengingatkan jika Tuhan telah memberi anugerah keselamatan yang wajib dipelihara dan membagikannya kepada orang-orang di sekitarnya.

“Sukacita di suasana Natal akan memberi makna kepada kita sekalian dan menyadari sepenuhnya, Natal adalah kabar sukacita dan harus senantiasa membekas di dalam sanubari di setiap umat akan arti seorang juru selamat dan membawa damai, sejahtera yang mengajarkan umatnya untuk saling kasih mengasihi,” ungkap Bupati.

Pada perayaan yang mengangkat tema, “Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi” dan sub tema, “Natal mengajak umat Kristen memuliakan Tuhan melalui hidup damai untuk mewujudkan masyarakat Deli Serdang yang maju, sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan” itu, Bupati menambahkan, masyarakat khususnya umat Kristiani bisa mengambil hikmah besar, terutama upaya agar mengajak umat untuk mempertebal keimanan kepada Tuhan yang maha kuasa.

Terlebih, sebagai manusia sepenuhnya merupakan makhluk ciptaan Tuhan. Selain memiliki harapan dan keinginan, tentunya juga dihinggapi oleh kecemasan dan ketakutan yang bisa di kendalikan melalui penyerahan diri dan peningkatan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. “Seberapapun tantangan dan cobaan yang datang kepada kita, pasti akan mampu kita hadapi,” tutur Bupati.

Perayaan yang dilakukan bukan sekadar tradisi sebagai pengakuan iman, tapi juga Natal membawa makna bagi diri sendiri dan keluarga serta masyarakat secara umum.

Semangat kebersamaan di dalam merayakan Natal itulah yang harus terus dipertahankan serta ditingkatkan dan pada akhirnya akan menjadi sinergitas kuat dan kokoh.

“Semoga perayaan Natal ini memberi kebahagiaan dan kesejahteraan. Tak terasa sebentar lagi kita akan memasuki Tahun Baru 2024. Dalam menyambut tahun baru ini, dengan semangat baru, dengan rasa cinta kasih dan berpegang teguh besok akan lebih baik dari hari ini,” ucap Bupati.

Tujuan Festival Paduan Suara adalah untuk meningkatkan dan menumbuhkan iman serta kepercayaan umat Kristiani agar teguh dalam iman dan berperilaku sesuai firman Tuhan, mempererat hubungan kasih dengan sesama dan berbagi kasih dengan orang-orang yang membutuhkannya, dan mendorong terciptanya masyarakat religius dan rukun dalam kebhinekaan.

“Kami juga membawa bantuan berupa sepatu ke 5 panti asuhan di Wilayah Deli Serdang dan kami telah melakukan pengumpulan dana untuk saudara-saudara kita yang mengalami bencana alam di Tapanuli Utara (Taput), Humbang Hasundutan (Humbahas),” sebut Janso Sipahutar.

Hadir pada Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023 itu, Kasdim 0204/DS, Kapolresta Deli Serdang, mantan Bupati Deli Serdang, beserta istri, Kasubagbin Kejari Deli Serdang, Sekretaris DPRD Deli Serdang, Staf Ahli Masyarakat dan SDM, Kepala Bappedalitbang, para Kadis dan Kabag Pemkab, serta undangan lainnya. (Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top