Seputar TNI & POLRI

Polres Malang Gencarkan Patroli Gabungan Jelang Pemilu 2024

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Polres Malang terus menggalakkan upaya peningkatan kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah Kabupaten Malang. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Bululawang bersama Koramil 0818/18 Bululawang dengan melaksanakan patroli gabungan di wilayah Kecamatan Bululawang, Rabu (6/12/2023).

Dalam operasi patroli, puluhan personel gabungan dari Polsek Bululawang dan Koramil 0818/18 Bululawang dikerahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Patroli dilaksanakan di berbagai titik strategis dengan tujuan untuk mencegah potensi kerawanan yang mungkin timbul jelang Pemilu 2024.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan, menyatakan bahwa kegiatan patroli gabungan ini merupakan bagian dari upaya Polres Malang dalam memastikan bahwa wilayah Kabupaten Malang tetap aman dan kondusif selama proses Pemilu berlangsung.

“Kami tidak mengendurkan upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Langkah-langkah preventif seperti patroli ini sangat penting untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas,” ujar Ipda Adnan saat ditemui di Polres Malang, Kamis (7/12).

Selain melaksanakan patroli, personel gabungan juga aktif berinteraksi secara dialogis dengan warga setempat. Dalam kesempatan tersebut, mereka menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, termasuk himbauan untuk waspada terhadap berita hoaks yang dapat memicu ketegangan di masyarakat jelang Pemilu.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif. Mari bersama-sama menciptakan Pemilu yang damai dan berintegritas,” tambahnya.

Upaya Polres Malang ini diapresiasi oleh masyarakat setempat yang merasa lebih tenang dengan adanya kehadiran petugas kepolisian dan TNI di sekitar wilayah mereka. Diharapkan, langkah-langkah proaktif seperti ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Malang menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Sult/hms

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top