Liputan Seputar TNI

Personel Lanud Dominicus Dumatubun Ubah Lahan Kosong Menjadi Produktif

LANGGUR – persbhayangkara.id MALUKU

Untuk tetap produktif dan dapat menghasilkan sesuatu yang bernilai jual dan bisa meningkatkan ketahanan pangan, Personel Lanud Dominicus Dumatubun mengubah lahan kosong di Lanud Dominicus Dumatubun menjadi lahan produktif untuk di tanami berbagai macam tanaman, Kamis (7-12-2023).

“Meskipun lahan ini penuh batu dan harus bersusah payah untuk mencangkul untuk menanam untuk dimanfaatkan, kita harus tetap bersyukur karena dapat dimanfaatkan dan menjadi lahan produktif yang menghasilkan Mudah mudahan dengan dikelolanya lahan ini dengan baik, dapat berperan besar dalam menjaga ketahanan pangan di Lanud Dominucus Dumatubun” ucap Danlanud Letkol Pas M. Junaidi, S.H.

Kegiatan selaras dengan program pemerintah dan instruksi Panglima TNI bertema “Ketahanan Pangan untuk Indonesia Maju”, yang diselenggarakan oleh seluruh satuan jajaran TNI di Indonesia.

Dalam arahan nya Danlanud DMN mengajak kepada seluruh Personel Lanud D. Dumatubun untuk memanfaatan lahan kosong dalam pengembangan lahan pertanian. meski lahan terdapat banyak batu karang, namun dengan semangat dan kerjasama alhamdulilah lahan ini dapat dikelola dengan baik sehingga menjadi tanah yg subur.

“Kedepan diharapkan seluruh keluarga besar Lanud D. Dumatubun dapat memanfaatkan lahan ini untuk di tanami tidak hanya menanam jagung, cabai, terong, kacang, tetapi juga bisa ditanami tanaman komoditas lainnya, sehingga dapat menghasilkan berbagai kebutuhan pangan untuk memenuhi kebutuhan harian”.

Dalam pemanfaatan lahan kosong ini dilaksanakan di belakang kantor Dinas Personel dan pelaksanaan nya dilaksanakan oleh seluruh personel Lanud Dominicus Dumatubun dan juga melibatkan masyarakat binaan sekitar Lanud DMN..

Report: Buyung Balubun

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top