Liputan Lintas Nasional

Bupati Sidoarjo Kebut Proyek Betonisasi Jalan dan Jembatan, di Ruas Tarik-Mlirip Rampung 100 Persen

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Menjelang akhir tahun 2023, sejumlah proyek betonisasi jalan dan pembangunan jembatan pengerjaanya terus dikebut Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Diantaranya proyek betonisasi jalan Tarik-Mliriprowo dan proyek jembatan Shirotol Mustaqim Klurak Candi yang pengerjaannya sudah rampung 100 persen.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan beberapa proyek betonisasi jalan dan jembatan selesai sesuai target. Dengan rampungnya betonisasi dan pembangunan jembatan itu diharapkan aktivitas masyarakat semakin lancar dan bisa meningkatkan konektivitas antar desa dan kecamatan.

“Yang sudah kami rampungkan, diantaranya jembatan Shirotol Mustaqim Klurak Candi, betonisasi jalan desa Tropodo 1, betonisasi jalan Desa Kwangsan, betonisasi Tarik – Mlirip, dan beberapa proyek lainnya,” katanya, Kamis (7/12/2023).

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu, berkomitmen untuk memastikan aksesibilitas yang lebih baik bagi masyarakat untuk mendukung pertumbuhan ekonomi desa.

“Rampungnya sejumlah proyek betonisasi dan jembatan akan memperlancar mobilitas dalam mendukung perekonomian terutama perekonomian desa. Selain itu, dampak pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan bisa memberikan manfaat jangka panjang, karena dengan dibetonnya jalan antar desa akan meminimalisir kerusakan jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Sidoarjo Dwi Eko Saptono menyampaikan, proyek yang telah selesai pengerjaaanya 100 persen tersebar di enam titik, diantaranya jembatan klurak Balongdowo, Kecamatan Candi, pelebaran Jalan Simpang Bebekan Taman, betonisasi jalan Tarik-Mlirip, betonisasi jalan Bringinbendo-Tanjungsari Taman, betonisasi jalan Kwangsan Sedati serta pembangunan Jembatan Semampir (Tambak Sawah) Waru.

Proyek yang saat ini masih berlangsung pengerjaannya diantaranya, betonisasi Geluran-Suko dan jembatan Prasung masih dalam proses pengerjaan.

“Sedangkan proyek yang sudah hampir selesai yakni betonisasi Krembung-Mojoruntut progresnya 99,2 persen, betonisasi Geluran-Suko progresnya 99,5 persen, betonisasi Banjarpanji-Tanggulangin progresnya 96, 9 persen, betonisasi jalam Tropodo 1 progresnya 97,1 persen, betonisasi jalan Banjarsari-Damarsih progrsnya 99,9 persen,” terang Dwi. (Ir/sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top