Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Bawaslu dan Forkopimda Sidoarjo Gelar Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilu 2024

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Bertempat di halaman gedung museum mpu Tantular Kabupaten Sidoarjo telah di mulai gelar apel upacara pengawasan kampanye yang bila mana di laksanakan oleh partai , dan inilah tugas anggota Bawaslu mengawasi kampanye partai di Sidoarjo bersama Forkopimda, hari ini Kamis tanggal 30/11/24 pukul 20.00 wib hingga selesai.

“Irup apel pengamanan pemilu tahun 2024 oleh Kepala Bawaslu Sidoarjo Agung, dengan dihadiri Wabup Sidoarjo H Subandi SH, Kapolresta Sidoarjo diwakili oleh Wakapolresta Sidoarjo AKBP Denny Agung Andriana SH SIK, bersama rombongan, Dandim Sidoarjo diwakili oleh Kasdim Mayor inf Supriyanto, Danlanud Juanda diwakili oleh Mayor TNI AU Wiyono, Kepala Satpol PP Kabupaten Sidoarjo Suyani, Kasi Intel Kejaksaan Sidoarjo, Ketua Bawaslu Sidoarjo Agung.

Disampaikan, Apel upacara pengawasan kampanye kesiapan personil Bawaslu diikuti dari perwakilan per 18 Kecamatan se-kabupaten Sidoarjo, dengan jumlah personil 346 orang, dan dari tim pengawas luar total keseluruhan ada 500 anggota Bawaslu yang akan mengurusi dan bertugas di saat bilamana diketemukan ada Partai yang berkampanye.

Lanjut Ketua Bawaslu Sidoarjo Agung menjelaskan, memang kita dalam pelaksanaan teknis gelar upacara pengawasan kampanye agak sedikit mundur, maka dari itu sinergitas dan solidaritas kekompakan terjalin erat, seharusnya sebelum per tanggal kampanye kita seharusnya melakukan gelar apel kesiapsiagaan ini, jadi mohon maaf karena saking banyaknya kegiatan yang menguras tenaga.

Apel pengawasan kampanye jelang Pemilu tahun 2024 malam ini di halaman gedung museum mpu Tantular kita kedepankan rasa solidaritas dan rasa kekompakan, mulai dari unsur TNI/Polri, Kejaksaan Negeri Sidoarjo, juga terawasi pula oleh Pemkab Sidoarjo.

Langkah dan antisipasi dari Bawaslu Sidoarjo ini, kamibakan terus berpatroli dan berkeliling memantau beberapa partai, dan bahkan kegiatan tersebut juga kita lakukan hingga ke pelosok pelosok pedesaan, supaya antisipasi perihal yang bila muncul bisa kita antisipasi sedini mungkin, dan himbauan atau gemuruh pemilu damai dan aman tahun 2024 terus kita gencarkan, celetuknya.

Lanjut Wabup Sidoarjo Abah Subandi menambahkan, mari kita dukung dan mensukseskan pemilu tahun 2024 ini secara damai dan aman, berbeda pilihan boleh asal dalam menang atau kalah tetap harus legowo dan bijaksana, tetap guyub rukun dan bersilaturahmi yang baik, karena bagaimana pun kita tetap warga masyarakat Sidoarjo yang cinta damai, tuturnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top