Liputan Lintas Nasional

Massa Turun Kejalan Gelar Aksi Batanghari Peduli Palestine

BATANGHARI – persbhayangkara.id JAMBI

Ribuan masa yang tergabung dalam Aksi Batanghari Peduli mengikuti turun kejalan dari halaman GOR BSC menuju bundaran Tugu jam,bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap Palestine, Kamis (23/11/2023).

Masa aksi peduli Palestine berbagai element ikut serta dalam orasi, MUI Batanghari, Ormas, Organisasi, Pondok Pesantren, serta Ormas dan lembaga yang ada di Batanghari.

Pada aksi kali ini Ribuan masa menyuarakan dukungan terhadap Palestine dan hentikan segala bentuk kekerasan dan kekejian yang terjadi Palestine.

Massa juga mendo’akan bagi saudara Palestine agar diberikan kekuatan untuk menghadapi semua ini jangan takut dan jangan gentar kami semua hari ini menyurakan dan berdoa untuk saudara kami semua di Gaza dan palestine.

Sedikitnya lebih dari 7000 orang di Muara Bulian, Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi ikut hadir dalam aksi solidaritas masyarakat Batanghari untuk Palestina. Massa sudah memadati titik kumpul sejak pukul 06.00 Wib.

Massa bela Palestina mulai bergerak dari GOR Bulian Sport Center (BSC) kemudian long march menuju simpang empat eks Tugu Polwan, Muara Bulian,Pada pukul 08.45 Wib, massa sudah berkumpul di titik aksi, di simpang empat. Di perkirakan, sedikitnya 7000 lebih masa hadir dalam aksi Bela Palestina.

Hingga pukul 11.00 Wib, dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Batanghari Jambi Ky.H.Zaharuddin AK, massa mengikuti shalat ghaib untuk para syuhada di Palestina.dalam aksi solidaritas bagi warga masyarakat Palestine turut melakukan Donasi,salah satu melakukan lelang Shaal yang digunakan oleh ketua MUI dengan nilai Rp.2 juta dan masih banyak lagi donasi dari para donatur lainnya.

Dari hasil donasi yang terkumpul kurang lebih senilai Rp.150.000.000,- Juta, akan disalurkan untuk bantuan bagi warga masyarakat Palestine yang tengah mengalami penderitaan oleh zionis Israel,bantuan tersebut nantinya akan disalurkan oleh MUI  kabupaten Batanghari, mudah- mudahan bentuan tersebut dapat sedikit meringankan beban bagi saudara saudara kita di Palestine.

(Hermanto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top