Liputan Seputar TNI

Danlantamal IX Berikan Kuliah Umum dan Adakan Open Ship KRI Dorang Kepada Permahi Maluku

AMBON – PERSBHAYANGKARA.ID

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla membuka kuliah umum bagi Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) Maluku bertempat di Gedung Arikawaku Lantamal IX Ambon, Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Maluku. Sabtu (11/11/2023)

Mempererat hubungan dengan generasi muda, Brigjen Said Latuconsina menerima langsung kedatangan rombongan dosen dan mahasiswa. Kuliah umum ini membahas berbagai hal salah satunya hukum laut Internasional. Brigjen Said Latuconsina dalam hal ini membuka kuliah dengan tema Pembangunan Maluku Berbasis Kemaritiman Untuk Kesejahteraan Rakyat. Kuliah umum ini juga turut mendatangkan pemateri dari Kabagum Bakamla Zona Timur Kolonel Laut (KH) Raynold sebagai pembawa materi mengenai ekonomi maritim dalam mendukung perekonomian Nasional.

Danlantamal IX pada kuliah umum ini memberikan pencerahan bagaimana peran serta menyikapi semua permasalahan generasi muda saat ini salah satunya dengan selalu mengupgrade diri dan memiliki growth mindset sebagai agent of change yang selalu adaptif terhadap segala bentuk perubahan. “Langkah kecil yang kita lakukan, bisa jadi merupakan lompatan besar bagi orang lain”, tutur beliau.

Selain kuliah umum, Brigjen Said Latuconsina mengajak para mahasiswa menyatu dengan alam dengan makan siang ala prajurit. Mengingat isu lingkungan yang trending, generasi muda saat ini aware dengan lingkungan. Terkait plastik adalah penyebab dari kebanyakan limbah, Brigjen Said Latuconsina memberikan sedikit pemahaman bahwa makan ala prajurit ini bebas dari plastik, karena menggunakan ompreng stainless yang ramah lingkungan.

Setelah kuliah umum dan makan siang ala prajurit, mahasiswa diajak berkeliling mengunjungi Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Dorang 874. Antusiasme mahasiswa yang semangat terlihat dari aksi tanya jawab mereka kepada awak kapal yang saat itu bertugas menjelaskan. Mereka berdiskusi dan menikmati pembelajaran mengenai kapal perang tersebut.

(Timo/Bambang Anakoda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top