Ragam Peristiwa

Bocah Usia 8 Tahun Tewas Tenggelam di Pantai Kum-kum

Satu Anak Tewas dan Satu Lagi Selamat

PROBOLINGGO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Pantai merupakan salah satu sarana tempat bermain yang digemari oleh anak anak hingga kalangan remaja, namun sebagai orang tua kita harus tetap memberikan perhatian dan pengawasan yang ekstra pada anak-anak terutama yang berhubungan dengan pantai.

Seperti kejadian kali ini menimpa dua anak laki-laki berusia 8 tahun, merupakan korban tenggelam di PPI pantai kum – kum sebelah selatan, korban kedua anak tersebut sedang asyik berenang di sekitar pantai kumkum disebelah Selatan yang diduga terlepas dari pengawasan orang tua sehingga kedua bocah tersebut mengalami tenggelam, sekitar 400 meter dari sisi pantai.

Kedua korban diperkirakan tenggelam di sekitar bibir pantai dengan kedalaman satu meter selama 30 menit, diduga korban dalam keadaan panik, korban sempat melambaikan tangan, sehingga mengundang perhatian pengunjung lainnya disekitar lokasi pantai, minggu 5/11/2023.

Menurut penuturan dari Sugito Prasetyo Kalaksa BPBD Kota Probolinggo pihaknya mendengar warga berteriak-teriak, ia beserta rekan rekannya mendengar ada suara minta tolong, disekitar tempat latihan anggota BPBD berlatih dayung dan menyelam, mendengar ada suara keras minta tolong dengan sigap mereka langsung mendatangi lokasi kejadian (TKP).

“Kebetulan kita pas ada latihan dayung dan menyelam di pelabuhan ini. Mendengar ada teriakan orang minta tolong. kita semua dengan cepat langsung ke lokasi, ternyata ada dua anak tenggelam. Untuk kedalaman air kurang lebih satu meter, diperkirakan kedua bocah tersebut dalam kondisi panik,” Kata Sugito Prasetyo

Dibantu oleh warga BPBD menyelamatkan korban tenggelam, kedua Bocah tersebut sempat terselamatkan namun korban masih kondisi lemas, setelah mendapatkan pertolongan pertama korban langsung dilarikan ke RSUD dr Saleh Kota Probolinggo sekira pukul 11.00 wib.

Diketahui korban bernama Alvin dan Arjuna dan usia keduanya adalah 8 tahun, mereka berdua bertetangga yang beralamat Kelurahan Pilang Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo.

Setelah kedua korban tenggelam sampai di RSUD dr Saleh, Naas nyawa Alvin tidak tertolong, Sementara Arjuna selamat dan kini dirawat di RSUD dr Saleh Kota Probolinggo.

Saat mendengar kabar bahwa Alvin meninggal dunia. Pihak keluarga korban langsung menangis histeris di dekat jenazah saat berada di kamar mayat.

Untuk korban yang selamat langsung dirawat secara intensif oleh tim medis dari RS. dr. Saleh, Sementara korban yang meninggal dunia sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

Pihak kepolisian masih mendalami atas tragedi yang mengakibatkan meninggalnya bocah 8 tahun tersebut dengan melaksanakan olah TKP di tempat kejadian. Ida Y

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top