Liputan Seputar TNI

Danmenbanpur 3 Marinir ,Jadilah Prajurit Bermental Baja Karena Kita Adalah Manusia yang Terpilih

SORONG – persbhayangkara.id PAPUA BARAT DAYA

Seluruh prajurit Goura Victoria Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) menerima jam komandan Menbanpur 3 Mar di lapangan apel Mako Menbanpur 3 Mar, Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Jumat (23/06/2023)

Jam komandan ini dilaksanakan secara rutin setiap satu bulan sekali atau pada saat emergency, sebagai sarana komunikasi dua arah sehingga perintah dari satuan atas dapat disampaikan dengan baik, serta permasalahan – permasalahan bisa ditemukan solusinya. Tidak hanya mampu menyampaikan informasi maupun tugas yang nantinya diemban oleh prajurit, Jam Komandan juga dinilai sangat efektif dalam memperkuat silaturahmi, hingga membangun kepedulian antara seorang prajurit dan pimpinan.

Pada kesempatan ini Kolonel Mar Antonius Johan Armadi, M.Tr.Hanla (Danmenbanpur 3 Mar) menyampaikan beberapa informasi mulai dari bidang Intelijen, operasi, personel dan beberapa perintah khusus dari satuan atas untuk dipedomani dan dilaksanakan diantaranya, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai ajaran agama masing masing serta menghindari kegiatan yang dapat melanggar hukum.

Danmenbanpur 3 Mar juga berpesan agar seluruh prajurit Menbanpur 3 Mar terus membina kesehatan fisik dan mental layaknya baja karena kita merupakan manusia yang terpilih diantara yang lain untuk menghadapi penugasan dan sebagai benteng pertahanan negara.

Ikut hadir dalam pengarahan jam komandan, Pasops Menbanpur 3 Mar Letkol Mar I Nyoman Polih Indra P., M.Tr.Opsla., Danyon Zeni 3 Mar Mayor Mar Febry Hendro Kapoh, M.Tr.Opsla., Danyon Kesehatan 3 Mar Mayor Laut (K) dr. Handoyo Harsono dan seluruh perwira Menbanpur 3 Mar.

(Timo/Alvyyan/Hamdi Fahmi Sab)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top