Seputar TNI & POLRI

975 Casis Bintara Memenuhi Syarat, Hingga Rikkes Tahap I Gelombang ke- 5

MANOKWARI – persbhayangkara.id PAPUA BARAT

Polda Papua Barat telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan tahap I Penerimaan Bintara Polri T.A 2023. Direncanakan menjadi sepuluh gelombang pemeriksaan.

Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol. Sugandi,S.I.K.,M.Hum mengatakan pada pelaksanaan Rikkes tahap I penerimaan bintara polri hingga gelombang ke-5 dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 975 orang calon siswa. Pada hari senin 8 Mei 2023 memasuki gelombang ke enam dan masih ada empat gelombang lagi dihari berikutnya.

Karo SDM menjelaskan pada pemeriksaan Rikkes tahap 1 Polda Papua Barat membagi menjadi sepuluh gelombang pemeriksaan.

“Berdasarkan data yang telah kami terima setiap pelaksanaan Rikkes hingga gelombang ke lima,yang telah dinyatakan lulus sebanyak 975 calon siswa dan masih tersisa lima gelombang lagi, Senin (8/5).

Senada dengan hal tersebut Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol.Adam Erwindi,S.I.K.,M.H.,membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa Polda Papua barat kini telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan tahap 1
dan telah sampai pada gelombang ke enam.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai dan tidak muda percaya kepada praktek penipuan seleksi pada tahapan seleksi penerimaan masuk polisi di wilayah Polda Papua barat dan bagi para orang tua casis diharapkan tidak mudah percaya kepada modus penipuan dengan cara memberikan uang kepada oknum tertentu.Bagi masyarakat yang dihubungi dengan mengatasnamakan panitia ataupun Karo SDM yang menjanjikan kelulusan bisa melaporkan ke nomor aduan 0812 7059 0546 atau di nomor pengaduan Mabes Polri 0857 7376 0016,”ucap kabid humas.

(Timo/Alvyyan/Hamdi Fahmi Sab)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top