Liputan Seputar TNI

Lima Penekanan Pangkoarmada III Saat Pembukaan Latihan Peningkatan Kemampuan Sea Survival

SORONG – persbhayangkara.id PAPUA BARAT DAYA

Bertempat di Gedung Serbaguna Mas Pardi Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya, Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. Han sebagai Pimpinan Umum Latihan/Pimumlat, membuka Latihan Peningkatan Kemampuan Sea Survival Prajurit KRI/KAL Koarmada III TA 2023.Senin (20/02/23).

Agar mendapatkan hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran latihan tersebut, Pangkoarmada III dalam sambutannya menyampaikan Lima penekanan, yaitu yang Pertama adalah, pahami rencana latihan dan tugas masing-masing bagian dengan benar guna mencapai keberhasilan latihan, laksanakan latihan dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab, Kedua, tingkatkan semangat dan motivasi seluruh pelaku latihan demi tercapainya hasil latihan yang optimal.

Lebih lanjut penekanan yang Ketiga adalah, pahami dan laksanakan semua ketentuan, aturan, prosedur dan pedoman pelaksanaan latihan sesuai dengan sistem pembinaan latihan TNI Angkatan Laut, dan Keempat, utamakan keamanan dan keselamatan baik personel maupun material dalam melaksanakan seluruh rangkaian Latihan, sedangkan yang Kelima adalah, agar melaksanakan pengendalian pengawasan serta penilaian terhadap pelaksanaan latihan ini dengan jujur agar dapat dijadikan bahan evaluasi untuk latihan berikutnya.

Sementara itu, Dansatkopaska Koarmada III Kolonel Laut (P) Mohamad Machri Mokoagow, M.Tr. Hanla. selaku Perwira Pelaksana Latihan (Papelat), mengatakan bahwa tujuan latihan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Prajurit Koarmada III, baik perorangan maupun secara tim (Kesatuan) dalam melaksanakan Sea Survival apabila terjadi kecelakaan pada lepas pantai maupun di KRI/KAL dengan baik dan benar sesuai prosedur.

Adapun materi latihan adalah Renang, Water Trapen, Dumboat, Teknik Bertahan Hidup, dan Mendayung Perahu Karet, sedangkan peserta adalah Prajurit KRI/ KAL dan Staf Koarmada III, dengan waktu pelaksanaan sekitar dua minggu dengan daerah Latihan adalah GSG, Kolam Renang Tirto Segoro, Dermaga Mako Koarmada III, Perairan Pulau Makmak dan sekitarnya, ungkap Dansatkopaska Koarmada III.

(Timo/Alvyyan/Hamdi Fahmi Sab)

Sumber : Dispen Koarmada III

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top