Liputan Lintas Nasional

Wabup dan Kadis Kominfostan Larut dalam Riuh Pentas Seni Deli Serdang Sambut Peserta HPN 2023

DELI SERDANG – persbhayangkara.id SUMATERA UTARA

Salah satu rangkaian acara di arena Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Open Stage Gedung Astaka, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Selasa malam (7/2/2023), adalah Pentas Seni Deli Serdang.

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar tak ingin meninggalkan momen ini. Wabup tampak begitu antusias menyaksikan beragam seni budaya yang ditampilkan.

Pentas Seni Deli Serdang ini khusus digelar sebagai bentuk ucapan selamat datang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang kepada peserta HPN dari seluruh nusantara.

Beragam kesenian yang ditampilkan dikemas dengan pertunjukan seni tari dan drama komedi.

Kelompok Seni Budaya Pak Pong Deli Serdang didaulat untuk bisa menggarap pergelaran tari, musik, lagu dan drama, membawakan beberapa lagu Melayu dan Karo yang dirangkai dengan drama komedi berlatar budaya Melayu, dengan diawali menyanyikan Lagu Mars Deli Serdang. Lagu kebanggan masyarakat Deli Serdang yang menambah semangat malam pentas seni budaya tersebut.

Riuh lantunan instrumen musik tradisional Melayu mengiringi kegembiraan penari dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Di ujung pergelaran, para penari turun dari pentas, menjemput dan mengajak Wabup beserta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Deli Serdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan; Wakil Ketua TP PKK, Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar; Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny Boya Timur Tumanggor bersama jajaran pejabat perangkat daerah dan camat yang hadir ikut dalam kegembiraan meronggeng bersama.

Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostan), Dr Dra Hj Miska Gewasari MM, seusai pertunjukan seni budaya tersebut menyampaikan, Pemkab Deli Serdang dipercayakan untuk mengisi rangkaian kegiatan HPN 2023 oleh Panitia HPN.

Bahkan pada panggung pertama yang diberikan setelah pembukaan pameran oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H Edy Rahmayadi.

Bagi Pemkab Deli Serdang sendiri, kata Kadis Kominfostan, kepercayaan yang diberikan tersebut digunakan sebagai sambutan selamat datang kepada seluruh peserta HPN. Karena kawasan Astaka merupakan wilayah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang letaknya di wilayah administratif Kabupaten Deli Serdang.

“Ini merupakan ucapan selamat datang dari Pemkab Deli Serdang. Kami ingin menggambarkan keramahtamahan Deli Serdang melalui pertunjukan seni budaya tadi. Kami juga ingin memperkenalkan seni budaya Kabupaten Deli Serdang melalui acara tadi,” ungkap Kadis.

Acara pentas seni budaya, imbuh Kadis Kominfo, semakin terlihat meriah dengan menari (ronggeng) bersama seluruh undangan yang hadir di acara tersebut

“Ini kesan pertama yang ingin kita sampaikan. Ini adalah Deli Serdang. Kami ucapkan selamat datang,” ucap Kadis Kominfostan.

Hadir pula di acara tersebut para pejabat Pemkab, dari Asisten, Kadis dan Camat se-kabupaten Deli Serdang.(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top