Kronik polri

Pura Kertha Bumi Bhayangkara di Sucikan

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Polresta Sidoarjo kini mempunyai ibadah persembahyangan bagi kaum Hindu di dalam Makopolresta Sidoarjo di belakang pojokan ibadah Pura Kertha Bumi Bhayangkara hari ini Kamis tanggal 8/12/22 di mulai pukul 07.30 wib pensucian Ibadah Pura Kertha Bumi Bhayangkara sah bisa dibuat persembahyangan kaum warga Hindu.

“Kegiatan pensucian di hadiri oleh Parisado Hindu Dharma Indonesia DPC Kabupaten Sidoarjo, dengan Kepala PHDI bapak Gusti Agung Ketut Mertayasa, pensucian Ibadah Pura Kertha Bumi Bhayangkara diikuti oleh anggota jajaran personil Polresta Sidoarjo sebanyak 150 orang bagi Kaum Warga Hindu.

Wakapolres Sidoarjo AKBP Deni Agung SIK MH hadir di pensucian pura Kertha Bumi Bhayangkara dengan didasari pemotongan nasi tumpeng kuning secara simbolis yang pucuk nasi tumpeng diserahkan kepada bapak Kabag Ops Polresta Sidoarjo Kompol Kadek Oka Suparta SH SIK MH.

Lanjut paparan Ketua PHDI Gusti Agung Ketut Mertayasa menjelaskan, hari ini Pura Kertha Bumi Bhayangkara Polresta Sidoarjo sudah kita Sucikan dan bisa dipergunakan, dan mulai hari ini hingga kedepannya bisa dibuat sembahyang bersama sama bagi kaum warga beragama Hindu, persembahyangan dimulai satu bulan dua kali sembahyang, per 15 hari sekali.

Selamat dan sukses buat Pura Kertha Bumi Bhayangkara Polresta Sidoarjo yang memiliki ibadah Pura bagi kaum warga Hindu, saya acungi aplos dan apresiasi yang setinggi-tingginya, hanya Polresta Sidoarjo yang pertama kali mempunyai ibadah Pura pertama kali se-Jajaran dari Polres/Polresta yang lainnya, kedepannya pura persembahyangan ini jangan sampai kosong dan apalagi jarang digunakan, tutur Mertayasa.

Sementara Kasi Propam Polresta Sidoarjo selaku keamanan Kertha Bumi Bhayangkara Polresta Sidoarjo AKP I Gede Putu Atmagiri SH MH menjelaskan, bersama anggota jajaran personil Polresta Sidoarjo yang kaum warga Hindu saya ucapkan terima kasih banyak atas berdirinya Pura Kertha Bumi Bhayangkara di Polresta Sidoarjo, dan kami ucapkan terima kasih pula bersama Organisasi PHDI bisa melakukan sembahyang ditempat yang dekat, imbuhnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top