Liputan Khusus Bencana Alam

Diterjang Angin Kencang, 36 Rumah Warga Desa Suko Alami Rusak Ringan

BPBD Evakuasi Pohon Tumbang

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Bencana angin kencang kembali menerjang wilayah Sidoarjo. Kemarin sore, Selasa (29/11/2022) Desa Suko terjadi angin kencang yang merusakkan puluhan rumah warga. Total sementara ada 36 rumah warga yang mengalami kerusakan ringan dan satu pohon di Desa Lebo tumbang. Kedua desa itu masuk dalam wilayah Kecamatan Sidoarjo. Hingga hari ini, Rabu (30/11/2022) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo masih bekerja membantu evakuasi pohon tumbang.

Kepala BPBD Sidoarjo Dwijo Prawito menyampaikan, bencana terjadi pada Selasa sore sekitar pukul 15.00 Wib. Sebelum terjadinya angin kencang, didahului hujan dengan intensitas ringan.

Dwijo memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian sore itu. “Rincian data rumah yang mengalami kerusakan, di Perum Villa Jasmine 3 RW 14 jumlah rumah rusak ringan ada 28 rumah, Perum Bumi Suko Indah RW 11ada 3 rumah rusak ringan, Dusun Salam RT 13 RW 04 ada 1 rumah rusak ringan, Dusun Salam RT 14 RW 04 adan 1 rumah rusak ringan, Dusun Salam RT 18 RW 05 ada 3 rumah rusak ringan. Total kerusakan ada 36 rumah rusak ringan,” terang Dwijo.

Evakuasi pohon tumbang di Desa Lebo, tambah Dwijo, sudah dilakukan pemotongan. Penanganan sementara di Perum Villa Jasmin Suko, BPBD mengirim bantuan 4 terpal untuk penutup darurat. BPBD juga masih terus mengupdate data rumah warga yang terdampak. Pendataan dilakukan agar penyaluran bantuan tepat sasaran.

“Kami juga sudah koordinasi dengan PLN untuk membantu perbaikan kabel listrik yang mati karena tertimpa pohon. Data rumah yang rusak terus kita update, koorsinasi dengan Kepala Desa, Koramil dan Polsek setempat,” pungkas Dwijo. (Ir/sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top