Liputan khusus

Pimpinan TTinggi Kemenkumham Aceh Ikuti Evaluasi Kerja dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023

JAKARTA – PERSBHAYANGKARA.ID

Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023 Kementerian Hukum dan HAM memasuki hari kedua.

Adapun agenda pada hari Kamis (24/11/2022) adalah pembekalan dari narasumber eksternal, evaluasi kinerja Kantor Wilayah, dan penyusunan Target Kinerja Tahun 2023.

“Seperti amanat yang disampaikan oleh Menteri, melihat kondisi kedepan, kita harus benar-benar merencanakan dengan baik, mengorganisasikan dengan baik, melaksanakan dengan baik, dan tentu mengawasi serta mengendalikan pekerjaan kita dengan baik,” ucap Meurah Budiman.

Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh menyusun Target Kinerja berdasarkan divisi masing-masing.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman dan Kadiv Pemasyarakatan Yudi Suseno tergabung bersama Inspektur Wilayah 2 dan 3, Pimti Pratama Ditjen Pemasyarakatan, dan 33 Kadiv Pemasyarakatan se-Indonesia dengan pembicara dari Bappenas.

Sedangkan, Kepala Divisi Administrasi Rakhmat Renaldy tergabung dengan para Kepala Biro, Sekretaris Itjen, Pimti Pratama Itjen/BPSDM/Balitbang Kumham, sejumlah Kepala Kantor Wilayah dan 33 Kadiv Administrasi se-Indonesia dengan pembicara dari Direktorat Jenderal Anggaran.

Kemudian, Kepala Divisi Keimigrasian Filianto Akbar dengan pembicara dari Kemenpan-RB tergabung bersama Inspektur Wilayah 4 dan 5, Pimti Pratama Ditjen Imigrasi, sejumlah Kepala Kantor Wilayah, dan 33 Kadiv Keimigrasian se-Indonesia.

Terakhir, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Sasmita bersama Inspektur Wilayah 1 dan 6, Pimti Pratama Ditjen KI/AHU/PP/HAM/BPHN, sejumlah Kepala Kantor Wilayah dan 33 Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM se-Indonesia dengan pembicara Ombudsman RI.

Selain penyusunan Target Kinerja 2023, dilaksanakan evaluasi kinerja Kantor Wilayah dan pemaparan hasil kegiatan rapat koordinasi.

Secara umum, Meurah Budiman menyampaikan bahwa pelaksanaan Evaluasi Pengendalian Capaian Kinerja Kanwil Kemenkumham Aceh Tahun 2022 dilakukan oleh evaluator Inspektur Jenderal Razilu dan Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Lucky Agung Binarto.

“Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan Perjanjian Kinerja Kanwil Aceh Tahun 2023,” pungas Meurah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top