Liputan Sosial Masyarakat

Mobil Sehat Angkat Derajat Kesehatan Masyarakat

LAMONGAN – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Hari Kesehatan Nasional ke-58 ditandai dengan pendistribusian 15 mobil sehat ke 15 desa di Lamongan pada momen upacara Hari Kesehatan 17 November 2022 lalu. Masih berlanjut, Rabu (23/11/2022) di Desa Lawak Kecamatan Ngimbang, 1 unit mobil sehat kembali diserahkan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi secara simbolis kepada Kepala Desa Lawak, Setiaji.

Selain untuk memenuhi target 464 unit mobil sehat pada tahun 2022 ini, penyerahan mobil sehat ke setiap desa merupakan salah satu upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Dengan memudahkan masyarakat Lamongan memperoleh akses layanan kesehatan, maka masyarakat akan terjamin kesehatannya.

“Angka yang dicapai pada derajat kesehatan masyarakat di Lamongan ini tinggi, yakni 72.4. Itu menandakan masyarakat mendapatkan akses layanan kesehatan dengan baik. Pemerintah juga akan terus meningkatkan kuliatas layanan kesehatan,” tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes.

Menurut Pak Yes, hadirnya mobil sehat dapat membantu masyarakat setempat mendapatkan akses layanan kesehatan. Sesuai fungsinya, mobil sehat dapat mengantarkan warga dengan keluhan sakit menuju ke layanan kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit, klinik, dan semacamnya.

“Mobil ini diberikan dengan maksud agar lebih memudahkan warga yang membutuhkan kendaraan untuk mendapatkan layanan kesehatan,” kata Pak Yes sebagaimana dirilis oleh Diskominfo Kabupaten Lamongan.

Bidang kesehatan menjadi bagian dari visi dan program prioritas menuju kejayaan Lamongan yang berkeadilan. Program-program prioritas bidang kesehatan yang dicanangkan meliputi mobil sehat, home care service (HCS) yang kini diubah nama menjadi Lamongan Sehat, serta pendirian 12 puskesmas pembantu. Pada tahun ini juga sudah dijadwalkan pendirian rumah sakit di daerah pantura tepatnya di Kecamatan Brondong. Upaya tersebut untuk meratakan akses layanan kesehatan di seluruh Kabupaten Lamongan. (Nn/sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top