Liputan Seputar Kriminal

Ancaman Hukuman 15 Tahun Penjara Sudah Menanti Pelaku Penembakan Warga SAD

BATANGHARI – persbhayangkara.id JAMBI

Kapolres Batanghari AKBP. Bambang Purwanto.S.I.K, pimpin langsung Press Reliase dihadapan sejumlah wartawan dalam kasus penembakan yang menyebabkan satu orang warga Suku Anak Dalam meninggal dunia, turut mendampingi Waka Polres Kompol. M. Ridho, Kasat Reskrim AKP. Viet Yardi, dan Kasi Pidum Gegar. M. P.

Press Reliase dilaksanakan Selasa, ( 22/11/2022 ) di ruangan Media Centre Polres Batanghari dengan menghadirkan dua orang pelaku, satu orang pelaku merupakan eksekutor penembakan berinisial AR dan satu orang lagi merupakan teman pelaku berinisial M, kedua orang pelaku sama sama warga Desa Padang Kelapo Kecamatan Maro Sebo Ulu Batanghari Jambi.

Usai melakukan penembakan dan menewaskan korban Amin Melemper ( 30 ) warga Suku Anak Dalam ( SAD ) kedua pelaku sempat bersembunyi, dalam waktu 1 x 24 jam pelaku berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Batanghari yang di bekuk personil Satreskrim Polsek Maro Sebo Ulu di kawasan perkebunan kelapa sawit milik PT. APL, dihadapan penyidik pelaku mengaku menghabisi nyawa korban karena spontan mendengar suara ribut ribut di areal perkebunan kelapa sawit dimana pelaku bekerja sebagai keamanan pada PT. APL terang Kapolres.

Korban meninggal dunia akibat terkena tembakan dengan menggunakan senjata laras panjang jenis kecepek, penembakan berlangsung pada Jum’at 17/11/2022 jam 21.30 Wib malam hari di areal perkebunan Sawit PT APL, barang bukti yang turut diamankan untuk sementara satu lembar baju kaos dan satu celana pendek, kedua pelaku kini harus meringkuk di balik jeruji besi Polres Batanghari.

Kapolres juga memaparkan kedua pelaku diancam dengan pasal 338 dengan kurungan penjara selama 15 tahun, sebelumnya pelaku eksekutor penembakan ( AR ) diamankan pada Senen ( 21/11/2022 ) sementara pelaku  ( M ) sudah lebih dahulu diamakan kini kedua pelaku hanya dapat menyesali perbuatannya sambil menunggu putusan pengadilan guna mempertanggung jawabkan segala perbuatannya tandas Kapolres.

(Hermanto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top