Liputan Sosial Masyarakat

Bocah Hampir 17 Tahun Sakit, dapat Kepedulian dari Pemkab Sidoarjo

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Bocah cantik usia kurang lebih 15 tahun berinisial Maratus Rahmawati,warga masyarakat Dusun Pandean RT 7 Desa Banjarkemantren Kecamatan Buduran di duga tersinyalir mengidap sakit kekurangan gizi buruk sejak awal di lahirkan, bocah cantik ini badannya kurus kering hingga tersisa tulangnya saja, sejak pertama terlahir ke dunia bocah cantik ini sudah tidak bisa berdiri sedikitpun.

“Hari ini Selasa tanggal 22/11/22 di mulai pukul 09.30 wib Wakil Bupati Sidoarjo Abah Subandi SH menjenguk, menengok bocah cantik ini dirumahnya, kedua orangtuanya sudah pasrah habis ribuan duit hingga rumahnya yang lain dijual buat berobat si buah hatinya. Kehadiran wakil pimpinan daerah memberikan bansos dan santunan dari BPJS Kabupaten Sidoarjo.

Tak hayal bocah cantik ini juga mendapatkan perhatian dari Pemdes Banjarkemantren, bocah ini ditemukan sakit sesuai laporan warga masyarakat ke Pemdes Banjarkemantren.

Lanjut Abah Subandi Wakil Bupati Sidoarjo memaparkan, sidak Pemkab Sidoarjo kepada anak gadis yang sakit sejak mulai lahir, ini sudah menjadi tugas pemerintah daerah Sidoarjo memberikan dukungan dan suport, sesuai UU no 45 hari ini bersama dinas sosial, Baznas Sidoarjo, dan instansi BPJS Sidoarjo memberikan bantuan, baik moril juga materil.

Dari kami pemerintah daerah sudah seharusnya memberi kepedulian terhadap warga masyarakatnya yang sakit juga kurang mampu, nantinya kesehatan akan kita kontrol dan makan nya akan kita beri asupan nutrisi bergizi, bantuan BPJS nya kita penuhi, melihat kondisi bocah cantik ini yang badannya kurus terketuk hati kita semuanya untuk lebih peduli bersosialisasi, tuturnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top