Kronik polri

Kapolres Malang Pimpin Upacara Sertijab dan Pisah Sambut Pejabat Utama Polres Malang

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) pejabat Polres di lapangan Satya Haprabu, Polres Malang, Selasa (15/11/2022) pagi.

Sejumlah 4 perwira pertama dan 2 perwira menengah kepolisian akan mengisi jabatan baru di Polres Malang sebagai kepala satuan (kasat) dan kapolsek dalam upacara sertijab tersebut. Diantaranya Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Samapta, Kasat Intelkam, Kabagops dan Kapolsek Lawang.

Upacara sertijab pagi itu diikuti seluruh pejabat utama Polres, Kapolsek jajaran, dan seluruh anggota beserta ASN Polres Malang.

Pada pelaksanaannya, khusus kepada pejabat yang baru dilakukan pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan sesuai agama yang dianut. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara sertijab, berita acara sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas.

Setelah mengucap sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara, jabatan baru telah resmi diemban oleh Kompol Yanuar Rizal Ardianto sebagai Kapolsek Lawang, Kompol Mohammad Bagus Kurniawan sebagai Kabagops, AKP Eka Anggriana sebagai Kasat Samapta, AKP Bambang Agus Tri sebagai Kasat Intelkam, AKP Subijanto sebagai Kasat Narkoba, dan Iptu Wahyu Rizky Saputro sebagai Kasat Reskrim.

Sementara itu AKP Donny Kristian Bara’langi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim dan AKP Harjanto Mukti Eko Utomo sebagai Kasat Narkoba, saat ini mendapat promosi jabatan di Ditreskrimum dan Ditreskrimsus Polda Jatim.

Kapolres Malang AKBP putu Kholis Aryana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada pejabat yang lama karena telah memberikan kontribusi dan sumbangsih kepada Polres Malang.

“Terimakasih atas seluruh hal yang sudah dilakukan untuk menjaga marwah Polres Malang, semoga bisa lebih sukses di penugasan yang baru,” ucap AKBP Kholis di Polres Malang, Selasa (15/11).

Kapolres menambahkan, pada hari ini ada beberapa pejabat lama yang tidak bisa hadir untuk mengikuti sertijab yaitu mantan kabagops, kasat samapta, dan kasat intelkam dikarenakan masih menjalani proses pemeriksaan di Polda Jatim.

“Kita doakan semoga beliau-beliau bisa menjalani proses dengan sabar, kuat dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru. Ia berharap agar segera beradaptasi untuk bisa meneruskan pekerjaan pejabat yang lama.

“Saat ini kondisi di Malang sedang tidak biasa, kami masih dalam kondisi prihatin karena tragedi Kanjuruhan. Harapan saya pejabat yang baru segera beradaptasi dan melanjutkan pekerjaan pejabat lama,” pungkas AKBP Kholis.. sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top