Kronik polri

Polres Tabanan Peringati Hari Pahlawan Nasional dengan Tetap Terapkan Prokes

TABANAN – persbhayangkara.id BALI

Kamis 10 Nopember 2022, Sebagaimana diketahui bersama bahwa 10 Nopember diperingati sebagai hari Pahlawan Nasional. Peringatan hari Pahlawan Nasional adalah untuk mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah berjuang dengan tetesan darah untuk kemerdekaan Indonesia. 10 Nopember 1945 adalah tanggal berlangsungnya pertempuran para pejuang melawan penjajah yang berlangsung di Surabaya. Peristiwa 77 tahun silam tersebut patut kita kenang dan memberikan penghormatan kepada jasa para pahlawan bangsa.

Di Polres Tabanan memperingati hari Pahlawan Nasiona yang bertema “Pahlawanku Teladanku”
tersebut dilakukan dengan melaksanakan upacara bendera pada hari kamis tanggal 10/11/2022 pukul 08.00 wita. Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra,S.I.K, M.H., Wakapolres Tabanan Kompol Doddy Monza, S.l.K., M.Si , M.I.K., bertindak selaku Irup. Upacara diikuti oleh pejabat utama, perwira, brigadir dan PNS Polres Tabanan. Pelaksanaan kegiatan tetap mengacu pada protokol kesehatan (prokes), peserta upacara memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam upacara tersebut dilaksanakan pengibaran bendera kebangsaan Indonesia “merah putih”. Selain pengibaran bendera merah putih upacara diisi pula dengan pembacaan Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta, pembukaan UUD 1945, kata mutiara pesan pahlawan Nasional, dan pembacaan sambutan menteri sosial RI oleh inspektur upacara serta doa.

(Humas Polres Tabanan). Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top