Kronik polri

Kabinda Provinsi Jambi Bersama Forkopimda Ikuti Ziarah Nasionaldi TMP Satria Bhakti

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Kabinda Provinsi Jambi Brigjen Pol Drs Irawan Davidsyah menghadiri Ziarah Nasional dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022 yang berlokasi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti, Jalan Sudirman, Kelurahan Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Kamis (10/11/2022).

Bertindak sebagai pimpinan ziarah Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudhawan dan dihadiri pula Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M. Pd.I, beserta Pejabat Pemda Prov Jambi lainnya dan Para Pejabat Utama Polda Jambi, Pejabat dari Kajati Jambi, Ketua Pepabri dan anggota, serta Pasukan TNI dari Kodim 0415/Jambi dan Yonif R-142/Kj, pasukan dari POLRI.

Rangkaian upacara dimulai dengan laporan Perwira Upacara kepada Wakapolda Jambi selaku Pimpinan Ziarah. Kemudian dilanjutkan dengan penghormatan kepada Arwah Pahlawan dipimpin oleh Pimpinan Ziarah.

Setelah itu, Pimpinan ziarah berjalan menuju Tugu Monumen TMP sambil menggotong Karangan Bunga.

Pada saat tabur bunga, Kasrem menyampaikan kepada awak media bahwa para pahlawan yang gugur pada pertempuran di Propinsi Jambi dimakamkan di Taman Makam Pahlawan.

“Banyak pejuang yang gugur pada pertempuran di Jambi itu di makamkan disini, maka kita lihat banyak nisan yang tanpa nama, mari kita teruskan perjuangan para pahlawan kita”, tegas Kasrem.

Sebelum meninggalkan area upacara, pimpinan ziarah beserta seluruh anggota upacara kembali melakukan penghormatan terakhir kepada arwah Pahlawan.
(Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top