Liputan Lintas Nasional

Menjadi Tempat Parkir Pesawat Peserta KTT G20, Bandara Juanda Tingkatkan Pengamanan

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Pengamanan Bandara Internasional Juanda, Surabaya, ditingkatkan menjelang Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) di Bali. Bandara Internasional Juanda menjadi bandara pendukung dilaksanakannya KTT G20.

Rabu (9/11/2022), personil dari Polresta SIdoarjo terlihat melakukan patrol pengamanan di sekitaran Bandara Internasional Juanda. Pos pengamanan juga disediakan dalam membantu pengamanan Bandara Juanda. Personil Polresta Sidoarjo beberapa ditempatkan di pos Polisi Pondok Tjandra, kecamatan Waru serta Polsek Sedati.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo wahyu Bintoro mengatakan Polresta Sidoarjo yang memiliki tugas untuk menjaga beberapa objek vital. Objek vital tersebut merupakan fasilitas nasional yang diperuntukan untuk mendukung berlangsungnya KTT G20.

“Objek vital seperti Bandara Juanda, PLN UIT Taman dan Terminal Purabaya menjadi fasilitas yang mendukung berlangsungnya KTT G20,” Ujar Kapolresta Sidoarjo.

Selama bulan November, pengamanan di Bandara Juanda ditingkatkan. Peningkatan pengamanan juga dibantu oleh TNI. Bandara Internasional Juanda menjadi bandara yang di kelola PT Angkasa Pura I tersebut dialokasikan sebagai lokasi parkir pesawat delegasi peserta KTT G20.

Dipilihnya Bandara Juanda sebagai bandara pendukung tidak lepas dari tempat nya yang strategis berdekatan dengan Lanudal Juanda dan beberapa markas militer TNI serta memiliki fasilitas yang memadai. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top