Liputan Lintas Nasional

Kepala BNNP Jambi menghadiri dan Pemateri Kegiatan Pembinaan Mental Mahasiswa Baru UNJA Tahun 2022

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko SIK MM menghadiri sekaligus pemateri acara kegiatan Pembinaan Mental (Bintal) Mahasiswa Baru Universitas Jambi .

Turut menghadiri Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Polda Jambi, Komando Resor Militer Garuda Putih (Korem GAPU), dan para tokoh agama yang ada di Jambi.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 9-11 November 2022, di Gedung Balairung UNJA Mendalo.

Kegiatan Bintal UNJA merupakan kegiatan pembinaan mental terhadap 1000 lebih mahasiswa baru angkatan 2022 yang bekerja sama dengan banyak pihak terkait untuk menumbuhkan rasa kecintaan NKRI, memupuk kepercayaan diri, memperkuat jati diri, dan menghindarkan paham redikalisme serta terorisme.Katanya

Hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor I, II, III, dan IV, Direktur Pascasarjana, serta Dekan dan Ketua Lembaga yang ada di lingkup Universitas Jambi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., dalam laporannya menyampaikan rincian kegiatan.

“Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari. Narasumber yang kita hadirkan berasal dari BNNP Jambi, LAM Jambi, BNPT Jakarta, Korem GAPU, dan tokoh agama yang ada di Jambi. Materi yang akan disampaikan terkait rasa kebangsaan, narkoba, terorisme, adat istiadat Jambi, dan nilai-nilai perkembangan jati diri mahasiswa,” tutur Dr. Teja.

Rektor UNJA dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa, dosen, Wakil Rektor 3, Wakil Dekan 3, dan HUMAS UNJA yang sudah membantu menyebarluaskan nama baik UNJA melalui prestasi dan kegiatan pemberitaan sehingga mencapai program UNJA SMART yaitu student achievement.

“Hari ini kita mendeklarasikan momen yang sangat penting berkaitan dengan pembinaan mental. Pertama, kita sudah menjalankan platform UNJA selama kurang lebih 3 tahun, yang salah satunya adalah capaian mahasiswa (student achievement). Atas kerja keras mahasiswa, dosen, WR3, WD3, dan HUMAS yang sudah membantu memberitakan prestasi dan kegiatan mahasiswa di tingkat regional, nasional, dan juga internasional mencapai student achievement,” ujar Rektor.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top