Liputan Khusus Bencana Alam

Banjir Bandang dan Tanah Longsor Menimpa Warga Kalibaru Wetan

BANYUWANGI – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Banjir Bandang dan di sertai tanah longsor menimpa warga masyarakat perkampungan Dusun Krajan Desa Kalibaru wetan, banjir bandang disertai tanah longsor terjadi pada hari Jumat malam tanggal 4/11/22, bencana alam banjir bandang juga tanah longsor mengakibatkan 55 unit rumah warga masyarakat setempat tersapu banjir bandang dan tanah longsor tersebut.

“Diceritakan kronologis, hari Jumat malam sekira pukul 21.00 wib ke atas, aliran air deras dari lereng gunung turun ke area rumah warga masyarakat Dusun Krajan Desa Kalibaru wetan, air yang mengalir deras setinggi 4/5 meter memporak porandakan rumah warga masyarakat setempat, diduga pula hitungan akhir ada 55 rumah warga yang hancur tersapu banjir bandang.

Hadir pula Karumkit RS Bhayangkara AKBP dr Heri bersama tim personil, unit bala bantuan dari Kodim Banyuwangi dan Polres Banyuwangi terjun ke lapangan bergegas mengevakuasi dan membersihkan sisa sisa puing yang berserakan,hadir pula tim Dokkes RS Bhayangkari Polres Bondowoso

Bala bantuan sembako, pakaian, dan 1500 per hari nasi bungkus disediakan oleh Pemkab Banyuwangi, dan tenda posko bencana alam banjir bandang disertai tanah longsor kini mulai reda, hingga masih menyisakan reruntuhan puing puing rumah rumah warga masyarakat yang terdampak.

Hari ini Selasa tanggal 8/11/22 bencana alam banjir bandang tanah longsor di jenguk Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto bersama Polres/Polresta jajaran meninjau lokasi tersebut di dusun krajan desa kalibaru wetan Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi.

Sebut saja warga setempat pak Nanang, kita semua disini kaget pak waktu itu tiba tiba air deras turun dari lereng gunung dan banjir bandang melanda warga perkampungan kami, terima kasih banyak atas kehadiran dan kepedulian Pemkab Banyuwangi, Polres Banyuwangi, TNI AD/Kodim Banyuwangi yang bergerak cepat meninjau lokasi yang terdampak.

Terima kasih juga atas penanganan bantuan yang sudah hadir, semoga pelaksanaan kedepannya rumah rumah warga masyarakat terdampak juga cepat tertangani pula, pintanya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top