Kronik polri

Nova Rumondor: Selain IKN, Pembangunan di Papua Perlu Perhatian Jokowi

Ketua Umum Komite Suara Perempuan Indonesia (KSPI), Nova Rumondor

Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua Pegunungan yang Baru Dimekarkan

JAKARTA – PERSBHAYANGKARA.ID

Ketua Umum Komite Suara Perempuan Indonesia (KSPI), Nova Rumondor mengapresiasi kinerja cepatnya Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dalam pelaksaan pembangunan di Ibukota Negara (IKN).

Namun, menurut Nova, dalam membangun IKN pemerintah pusat jangan hanya berkonsentrasi membangun sarana prasarana IKN saja, tetapi juga memperhatikan provinsi yang baru dimekarkan seperti Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan sehingga ada keseimbangan dan pemerataan pembangunan secara simultan.

“Masyarakat khususnya kaum perempuan dan anak harus merasakan langsung manfaat dari pemekaran ketiga provinsi tersebut, mekar di atas kertas saja tapi harus nyata,” tegas Nova pada keterangan tertulis hanyanya. Minggu, (11/6/2022).

Ketua Umum KSPI, Nova Rumondor bersama anak-anak Merauke, Papua

Di masa depan, kata Nova, ketiga provinsi baru Papua tersebut mungkin menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN), karenanya anggaran bantuan dari pememerintah pusat untuk sarana prasarana harus diperbesar.

“Termasuk anggaran kesejahteraan kaum perempuan dan pendidikan anak juga sebaiknya diperbesar, kasihan jika kaum perempuan muda, ibu-ibu dan anak-anak jika dibiarkan berjibaku sendiri tanpa perhatian sedangkan jarak ke IKN sudah semakin dekat dengan Papua,” tutup Nova. (ari)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top