Liputan Lintas Nasional

Pemdes Pranti Gelar Cangkrukan Lingsir Wengi bersama Wabup Sidoarjo

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi SH menghadiri Pengajian Akbar dalam rangka Harlah Jama’ah Cangkruk’an Lingsir Wengi (JCLW) dan Jama’iyyah Almamaqibul Al Akbar di lapangan Desa Pranti, Kecamatan Sedati, hari Sabtu tanggal 5/11/ 2022 malam.

Kegiatan ini diasuh oleh Gus Eeng, Gus Khoiri dari Kabupaten Gresik, Gus Gendeng Dari kabupaten Kediri, dan Gus IM dari Mojokerto. Turut hadir diantaranya Forkopimka Sedati, kepala desa Pranti beserta perangkat, BPD, ketua RT / RW, Toga, Tomas, serta jamaah para undangan.

Pada sambutannya, Wabup Subandi atas nama Pimpinan Daerah dan Wakil Bupati Sidoarjo memberikan suatu penghormatan dan penghargaan setinggi- tingginya terutama kepada seluruh jamaah yang hadir. ”Panjenengan hari ini luar biasa dalam mencari barokahnya para Kyai,” ucapnya.

Lanjut Wabup, Kegiatan ini adalah mewujudkan kita bersama, bentuk kerukunan antara kita bersama. Mudah- mudahan apa yang diinginkan organisasi dapat maksimal, apalagi kita sudah dua tahun lebih, kegiatan seperti ini tidak dilakukan akibat adanya pandemi covid-19. Alhamdulilah hari ini kita bersama-sama bisa melakukan kegiatan – kegiatan terutama kegiatan islamiah berjamaah pada hari ini.

”Ayo di sengkuyung bareng- bareng(di songgo bareng bareng) kalau pemerintahan solid saya yakin masyarakat juga akan memberikan support dan dukungan terhadap pemerintahan desa yang luar biasa,” tutup mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ini.

Berlanjut komentar Eko Purnomo kepala Desa Pranti, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Gus Eeng atas pengorbanan tenaga, pikiran, dan waktu untuk kegiatan baik dan mulia dalam memberdayakan para pemuda khususnya di Desa Pranti ini,” ungkapnya.

Menurut Abah Eko, Sapan akrab Eko Purnomo, Gus Eeng sudah go internasional, dan sudah keliling Indonesia. Namun di kesibukan tersebut, Gus Eeng tetap memperhatikan para pemuda.

”Gus Eeng ini adalah pengasuhnya, dan Jama’ah cangkruk’an Lingsir wengi merupakan kegiatan desa yaitu karang taruna,” imbuhnya.

Saya atas nama pemerintah desa Pranti dan kepala desa Pranti mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh yang hadir tanpa terkecuali, semoga cangkrukan Lingsir wengi malam ini membawa barokah bagi kita semua yang mengikutinya, senantiasa kita diberi kesehatan dan rejeki yang barokah pula, ” tutup Gus Eko. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top