Liputan Lintas Nasional

Mabiran dan Pengurus Kwartir Ranting Sukodono Masa Bhakti 2022-2025 Dilantik

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo, H. Subandi, S.H., telah melantik Mabiran dan pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Sukodono, di Aula Kecamatan Sukodono, hari ini, Sabtu (5/11).Pelantikan Mabiran dan Kwarran Sukodono ini dihadiri oleh, Para Kakak andalan dari Kwarcab Sidoarjo, Ka Mabiran Sukodono Kapolsek dan Danramil Sukodono, Kamabigus dan Pengurus Saka.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sidoarjo melantik Ketua Mabiran Sukodono serta 47 pengurus Kwarran Sukodono dan ketua kwarran Sukodono Muzahidin, S.Pd.

Camat Sukodono Drs. Ali Sarbini, SH, MH selaku ketua Mabiran mengucapkan terimakasih atas dilantiknya dan menyambut baik pelantikkan pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Sukodono. Dengan dilantiknya Pengurus Kwarran Sukodono ini, kita harus bersama – sama Pramuka Sukodono harus lebih ditingkatkan kegiatan Pramuka, kedepannya kami di setiap hari Jumat akan berkunjung ke SD dan SMP di Wilayah Sukodono untuk anjangsana kegiatan Pramuka bersama kakak-kakak pramuka

“Terimakasih atas dilantiknya pengurus mabiran dan kwarran Sukodono, Ke depannya Program anjangsana rutin turun ke sekolah sekolah untuk menggiatkan kegiatan Pramuka , Alhamdulillah minggu kemarin kami sudah anjangsana ke SDN Anggaswangi 2 berkumpul bersama kegiatan Pramuka, nantinya program ini dilakukan secara rutin setiap hari Jumat setelah senam, kami berkunjung ke SD dan SMP di Wilayah kecaman Sukodono untuk Menggiatkan kegiatan Pramuka” Ujar kak Ali

Dalam kesempatan tersebut, Camat Ali Sarbini minta diingatkan jika lalai untuk meningkatkan kegiatan Gerakan Pramuka di Kecamatan Sukodono, karena kesibukkan dengan tugas yang lainnya.

“Kalau misalnya saya kurang aktif dalam kegiatan pramuka nantinya, karena kesibukan tugas lainnya, mohon saya diingatkan kembali,“ pinta Ali .

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi, S.H., yang juga sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo, disela- sela sambutannya, berpesan kepada para kakak – kakak pengurus ranting Sukodono,untuk lebih meningkatkan kegiatan pramuka di Kecamatan Sukodono, yang nantinya akan bisa mengungguli kegiatan pramuka Sukodono yang terdahulu.

Mudah – mudahan momentum Gerakan Pramuka ini adalah awal yang baik, sehingga bisa membekali anak – anak kita kelak untuk menjadi generasi bangsa yang akan menerima estafet kepemimpinan bangsa. “Ini merupakan tugas dan panggilan yang sangat baik dalam menjalankan fungsi dan pengabdian kita pada bangsa dan negara,” jelas Kak Subandi (Mas/sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top