Seputar TNI & POLRI

Koramil 03 Bulu, Polsek, Perangkat Desa Bantu Warga Perbaiki Rumah Akibat Puting Beliung

SUKOHARJO – persbhayangkara.id JAWA TENGAH

(05/11/22) Anggota Koramil 03 Bulu cepat tanggap melaksanakan Karya Bakti melaksanakan Kegiatan Karya Karya Bakti pembenahan rumah warga akibat dari Bencana alam angin puting beliung bertempat di Dk Ploso dan Dk Cendini Desa Lengking Kec. Bulu, Kabupaten Sukoharjo,(05/11/22).

Akibat angin puting beliung tersebut beberapa rumah mengalami kerusakan pada bagian genting yang beserakan diterbangkan oleh angin ribut. Kejadian ini menggerakkan para aparat gabungan untuk bergerak cepat, dipimpin langsung oleh bapak Camat Bulu Bpk Widiyanto Setya Wibowo, S.Stp., MM., Danramil 03 Bulu Kapten Inf Suharno dan Kapolsek Bulu AKP Banuari, SH.

Tampak para anggota Koramil 03 Bulu bersama anggota Polsek membantu perbaikan genteng rumah penduduk yang diterbangkan oleh angin puting beliung. Tampak suasana gotong royong antara aparat dibantu oleh sekitar 25 orang warga masyarakat bersama perangkat desa lengking saling bahu-membahu melaksanakan perbaikan-perbaikan yang diperlukan.

“Angin puting yang terjadi di desa Lengking ini cukup membuat kerusakan rumah-rumah warga, tidak terlalu parah sehingga kami targetkan dengan sumber daya yang ada hari ini bisa diselesaikan dengan semangat Gotong-royong, sehingga warga segera dapat menempati rumahnya kembali,” ungkap Danramil Kapten Inf Suharno.

Kerusakan rumah akibat cuaca buruk ini menyebabkan rumah mengalami rusak berat dan ringan. Angin ini juga merusak tanaman dan ranting-ranting pohon patah, namun tidak ada pohon tumbang yang merugikan warga masyarakat.

(Agus Kemplu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top