Liputan Seputar TNI

Danramil dan Polsek Bolo, Berhasil Meredam Suasana Gejolak Warga yang Memblokir Jalan

BIMA – persbhayangkara.id NTB

Warga Desa Leu melakukan aksi pemblokiran jalan dengan membakar ban ban bekas,yang mengakibatkan Kemacetan sepanjang jalan lintas Bima Sumbawa, warga bergejolak terjadi akibat imbas dari status di FB yang di muat oleh warga Desa timu nama Akun Haerudin yang menyatakan bahwa warga Desa Leu PK*.

Namun hal ini mengakibatkan kemarahan warga desa Leu untuk memblokir jalan tersebut yang bertempat di Desa Leu Jalan lintas Sumbawa Bima Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, telah berlangsung pemblokiran jalan.

Sedangkan masyarakat Desa Leu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima meminta pihak Aparat Penegakan Hukum untuk tangkap dan adili oknum yang memuat status di FB,yang mengatakan warga Desa Leu a.n Haerudin.

Sejumlah masa aksi dari masyarakat desa Leu mengingatkan kepada aparat kepolisian agar segerah mengambil sikap dan menangkap pelaku ujaran kebencian atau Mengatakan PK* ke warga Desa Leu .

“Bahakan masa aksi melakukan orasi menuntut kepala Desa Leu Muh.Taufik,S.Ag. Untuk hadir di tengah tengah masyarakat desa Leu yang sedang bergejolak ini.

Akhirnya Danramil 1608-02/Bolo Kapten Inf Bambang Herwanto dan Kapolsek Bolo AKP Hanafi beserta anggota Polres Bima, anggota Koramil 1608-02/Bolo dan anggota Polsek Bolo membuka jalan yang telah di blokir. Tak butuh waktu lama setelah ada aksi dan dilakukannya mediasi dengan massa tersebut.

Akhirnya masa aksi membubarkan diri kembali ke kediaman masing-masing,sehingga ruas jalan lintas Bima Sumbawa dapat berjalan dengan aman dan lancar, pungkas Bambang .

Pihak Aparat Penegakkan hukum telah berhasil menangkap pelaku yang mengatakan warga Leu PK* a.n Haerudin sudah di amankan di Polres Kabupaten Bima untuk proses lebih lanjut saat ini.
Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top