Kronik polri

Ngopi Bareng Bersama Media Gathering Polres Kubu Raya Berserta Jajaran PJU Rayakan Hari Jadi Humas Polri ke-71

KUBU RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN BARAT

Sangat suatu hal yang unik dalam memperingati Hari Jadi Humas Polri ke-71, Awak media turut memeriahkannya dengan cara mengundang Kapolres Kubu Raya beserta PJU dan seluruh Kapolsek Jajaran Polres Kubu Raya untuk bersama ngopi bareng dan kegiatan media gathering.

Kegiatan tersebut digelar di Café Evergreen Jalan Adisucipto Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Selasa 1 November 2022.

Dalam kata sambutan nya Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K., M.Si., mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini yang dikemas secara sederhana namun memberikan makna yang begitu bermanfaat bagi kami Polres Kubu Raya untuk mempererat tali silahturahmi bersama rekan – rekan wartawan, kata Kapolres dalam sambutannya yang dihadiri 33 (tiga puluh tiga) awak media, PJU Polres Kubu Raya beserta Seluruh Kapolsek Jajaran Polres Kubu Raya.

Kapolres dalam kegiatan ngopi bareng dan media gathering, memerintahkan kepada Kasat Fungsi operasional dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Kubu Raya untuk mempublikasikan nomer handphone kepada rekan-rekan media guna membantu mempermudah masyarakat dalam membuat laporan hal ini untuk memangkas birokrasi yang bertele-tele, namun setiap laporan dan keluhan masyarakat harus disertai data dan bukti kata Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres Kubu Raya menegaskan,Jika Kapolres masih menerima keluhan dari masyarakat, bahwa kesulitan untuk membuat laporan akan ada konsekwensi bagi kasat fungsi operasional atau pun Kapolsek yang warganya masih mengeluh kepada Kapolres dalam hal membuat laporan di wilayahnya, hal ini yang ditekankan Kapolri dan Kapolda kepada Kapolres seluruh Indonesia pada saat di panggil ke Istana Negara oleh Presiden Republik Indonesia, tegas Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy.

“Edy Suhairul atau lebih dikenal dengan Edy jenggot wartawan senior dari Kalbar News mengatakan, kegiatan ini dilakukan atas kekompakan rekan-rekan media dalam memperingati Hut Humas Polri yang ke -71 selain itu ini menjadi ajang silaturrahim serta menjalin keakraban antara awak media dan Polres Kubu Raya beserta jajarannya.

“Kami sangat mengapresiasi Polres Kubu Raya yang selama ini dengan kami awak media selalu menjalin komunikasi yang sangat baik di dalam segala bidang baik itu menyangkut kamtibmas maupun menyebarkan info positif terhadap public mengenai kinerja Polres Kubu Raya serta menetralisir atau menentang info yang tidak benar (Hoax) di masyarakat khususnya Kabupaten Kubu Raya, tegas Edy mewakili awak media Kubu Raya.

Dengan diselenggarakannya peringatan Hari Jadi Humas Polri ke – 71 dan kegiatan media gathering diharapkan terjalin sinergitas dalam hal menjaga pemberitaan dan edukasi kepada masyarakat melalui berita dalam rangka menjaga harkamtibmas serta mencegah berita Hoax di masyarakat.

Penulis: Aipda Ade
Sumber:Humas Polres Kuburaya Polda Kalbar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top