Liputan Khusus Bencana Alam

Lagi-Lagi Bencana Longsor Resahkan Warga Senyerang Rumah Warga dan Dermaga Jadi Korban
 

TANJUNG JABUNG BARAT – persbhayangkara.id JAMBI

Bencana longsor kembali terjadi di wilayah kelurahan Senyerang, kecamatan Senyerang, kabupaten Tanjab Barat. Akibatnya, rumah warga dan dermaga bongkar yang berlokasi di jalan Ahmad Adam RT 04 alami rusak berat.

Kondisi cuaca buruk dalam sepekan terakhir diduga menjadi penyebab terjadinya longsor di kelurahan Senyerang. Dampak dari pergerakan tanah ini mengakibatkan rumah warga dan pelabuhan bongkar muat di wilayah ini alami rusak berat dan hanyut ke sungai Pengabuan.

Pasca Longsor, Aktivitas Bongkar Muat di Kelurahan Senyerang Terganggu
Hal itu dibenarkan Lurah Senyerang, Khambali saat dikonfirmasi Awak Media. Menerangkan, pada Minggu (30/10) sekira pukul 02.30 WIB telah terjadi bencana longsor di wilayah RT 04 kelurahan Senyerang.

” Kejadiannya sekara pukul 02.30 WIB, selain merusak rumah warga bencana ini juga menghanyutkan pelabuhan bongkar muat yang ada di kelurahan Senyerang, ” kata Lurah, Minggu (30/10/2022).

Dia juga menjelaskan, atas kejadian tersebut pihak kelurahan langsung melakukan evakuasi warga yang ada di sekitar lokasi untuk ditempatkan ke rumah keluarga masing-masing.

” Langkah awal yang kami lakukan yaitu mengevakuasi warga di sekitar lokasi longsor ke rumah keluarga ataupun kerabat, ” jelasnya.

Lebih lanjut, adapun dampak dari peristiwa longsor ini yaitu satu rumah mengalami rusak, satu rumah hanyut terbawa air, satu dermaga bongkar muat juga hanyut terbawa air.

” Rumah yang hanyut terbawa air adalah milik Zulefni (37) tahun belum kawin, sedangkan rumah yang dibongkar milik Zulandi (40) tahun kepala keluarga, ” terang Khambali.

Dari pantauan di lapangan pihak lurah terus melakukan kroscek dilokasi bencana serta mendirikan posko untuk penanganan warga yang menjadi korban longsor.

(Hermanto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top