Kronik polri

Kapolda Jambi Ganti Sejumlah Kapolsek di Wilayah Kerjanya

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Melalui surat telegram Kapolda Jambi Nomor: ST/2059/X/KEP/2022, Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono memutasi puluhan pejabat. Beberapa diantaranya adalah Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek).

Data yang diperoleh dari sejumlah media di Jambi, Wakapolres Kerinci Kompol Farouk Afero diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit IV Ditintelkam Polda Jambi. Penggantinya adalah Kompol Samsul Bahri Pinem yang saat ini menjabat sebagai Kabag Ops Polres Kerinci.

Adapun Kapolsek yang digangi diantaranya yakni, Kapolsek Pelayang Polres Bungo Iptu Jecky Arman Arman Putra diangkat sebagai Kapolsek Tebo Ulu Polres Tebo menggantikan Iptu Fernando Gultom, yang diangkat sebagai Kapolsek Bathin XXIV Polres Batanghari.

Adapun Kapolsek Bathin XXIV AKP Ardi diangkat sebagai Panit IV Subdit II Ditintelkam Polda Jambi. Kemudian Kapolsek Telanaipura Polresta Jambi AKP Yumika Putra diangkat sebagai Kapolsek Jambi Timur.

Pengganti Yumika adalah AKP Sozanolo Harefa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Betara Polres Tanjab Barat.

Untuk Kapolsek Betara akan dijabat oleh Iptu Darsep Nurdin Ansori yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tungkal Ulu Polres Tanjab Barat.

Kapolsek Muara Bungo Iptu Ivan Ripai diangkat sebagai Kapolsek Tungkal Ulu. Sedangkan, Jabatan Kapolsek Muara Bungo akan dijabat oleh Iptu Rabiul Fifin Ritonga yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik III Satreskrim Polres Tebo.

Kapolsek Bahar Selatan Ipda Ahmad Masyuri diangkat jabatan baru sebagai Pamin VII Subbagrenmin Ditresnarkoba Polda Jambi. Penggantunya adalah Ipda Yohanes Candra Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sungai Gelam Polres Muarojambi.

Kapolsek Sungai Gelam akan dijabat oleh Iptu R Deddy Wardana Gaos yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Paur Subbagdiapers Bagdalpers Ro SDM Polda Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto mengatakan, rotasi dalam tubuh Polri itu merupakan hal biasa.

“Benar ada mutasi. Itu merupakan hal biasa sebagai penyegaran dan penyesuaian jenjang karir,” Sabtu (29/10/2022) pungkas Mulia.

(HMS/Hermanto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top