Liputan Khusus Bencana Alam

Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan TNI-AD TA. 2022

SORONG – persbhayangkara.id PAPUA BARAT

– Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., didampingi, Para Kasi Korem 181/PVT, Komandan Satuan/Kabalak Aju jajaran Korem 181/PVT yang bertempat Bertempat di lapangan apel Makorem 181/PVT Jln. Pramuka 01 Kota Sorong Papua Barat. Rabu (26/10/2022)

“Apel Kesiapsiagaan ini kita dituntut harus siap,sudah jelas tantangan kita kedepan dan saya minta pasukan di wilayah Korem 181/PVT ini harus siap, tuntutan kedepannya tugas kita yaitu antisipasi permasalahan Banjir dan Tanah Longsor disekitar wilayah Sorong” tutur Danrem 181/PVT.

“Kenapa Kita Melaksanakan Apel Kesiapsiagaan ini, karena di wilayah Sorong sering terjadi adanya bencana alam, kemarin banjir, tanah longsor dan konflik sosial, kemarin saya sudah perintahkan kepada Kasiops Kasrem 181/PVT untuk berkoordinasi dengan Yon Zipur 20/PPA dan Bataliyon RK 762/VYS segera menyiapkan pasukan untuk menangani masalah bencana alam sewaktu-waktu jika terjadi di daerah sekitar kita ini” ucap Danrem 181/PVT.

“Dan saya minta kita harus tahu rute jalan evakuasinya dimana, tempat kesehatan ada dimana, supaya semua bisa berjalan dengan lancar dan aman untuk melaksanakan evakuasi,maka dari itu kita harus dibentuk organisasi”.

Kita juga harus tahu bagaimana caranya menolong dan menyelamatkan kalau ada masyarakat yang terkena musibah banjir atau tanah longsor sehingga kita tidak merepotkan masyarakat yang mengalami musibah, sehingga saya minta kepada satuan-satuan yang ada di jajaran Korem 181/PVT yang belum terbentuk organisasi agar segera membentuk organisi untuk menangani bencana tersebut”. ungkap Danrem 181/PVT.

Korem 181/PVT sekarang ini sudah mengerahkan pasukan 1 pleton untuk diberangkatkan ke kabupaten Maybrat guna membantu dan mengawal pembangunan yang ada di sana agar segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di sekitarnya,”Ujar Danrem 181/PVT”.

Pada kesempatan ini Danrem 181/PVT mengajak semua pihak untuk memperkuat koordinasi dan kerjasama dalam menjaga keamanan Kota Sorong dan Kabupaten Sorong.

“Mari kita perkuat koordinasi, komunikasi dan kerjasama antar aparat terkait dan melibatkan seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama yang ada untuk bersama-sama menjaga Kota Sorong dan Kabupaten Sorong ini dari segala ancaman dan gangguan”.

(Timo/Alvyyan/amaPenrem 181/PVT)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top