Liputan Seputar Layanan Publik

Sebanyak 248 Masyarakat Ikuti Operasi Katarak Gratis di RS Bhayangkara Polda Papua Barat

MANOKWARI – persbhayangkara.id PAPUA BARAT

Polda Papua Barat melalui Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat bersama Yayasan Terang Papua dengan PSMTI Kabupaten Manokwari akan menggelar Screening & Operasi Katarak Gratis. Kegiatan dimulai tanggal 23 s/d 25 Oktober 2022 di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.A. mengucapkan terimakasih kepada elemen masyarakat yang turut serta membantu terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya berterimakasih kepada Yayasan Terang Papua dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Masyarakat tionghoa yang ada di Papua Barat dan dari Rumah Sakit Cicendo Bandung yang sudah datang ke Papua Barat ini ke Manokwari untuk melakukan pengobatan maupun Operasi Katarak” ujar Kapolda.

“Dari data yang kita punya bahwa dari tiga hari ini akan dilakukan sebanyak 248 orang yang melaksanakan operasi katarak, dan akan selesai hari ini , itu menandakan bahwa permasalahan kesehatan khususnya mata itu banyak yang dialami oleh masyarakat , Polda Papua Barat hadir bekerja sama dengan seluruh organisasi dan elemen masyarakat yang ada untuk memberikan keringanan kepada masyarakat, memberikan bantuan kepada masyarakat dan ini semua adalah gratis.” tutur Kapolda.

“Kita akan melakukan acara bakti kesehatan setiap tahun atau 6 bulan sekali untuk bisa memberikan keringanan kepada masyarakat dengan pengobatan-pengobatan. Hari ini adalah pengobatan mata mungkin berikut berikutnya kita akan lakukan operasi-operasi lainnya” tambahnya

“Tadi ada masyarakat yang jauh-jauh. Kita berupaya untuk menjangkau masyarakat khususnya yang di pedalaman- pedalaman ataupun di pelosok- pelosok itu akan kami upayakan. Harapan saya masyarakat semua bisa terbantu, masyarakat bisa kembali aktivitasnya lebih produktif lagi lebih kuat lagi dan lebih bagus untuk masyarakat Papua Barat” ucap Kapolda.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mensponsori kegiatan tersebut, dan terimakasih kepada masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi mengikuti operasi katarak ini” ujar Kapolda.

(Humas Polda Papua barat)

Published : ImoAlvyyan/Hamdi Fahmi Sab

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top