Kronik polri

Sebagai Bentuk Motivator Babinsa Kodim 1802/Sorong Berikan Bibit Jagung

SORONG – persbhayangkara.id PAPUA BARAT

memotivator para petani Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Sertu Sumanto memberikan bibit jagung kepada Pak Larno merupakan petani,pemberian bibit tersebut bertempat di distrik malabotom kabupaten sorong Papua barat, Selasa (25/10/2022)

Dengan memberikan bantuan bibit jagung kepada warga yang merupakan petani sebagai terwujudnya swasembada pangan.

“Kegiatan pendampingan ini semata mata untuk mendorong dan memotivasi para petani agar lebih giat dalam meningkatkan hasil panen demi terwujudnya swasembada pangan,” jelas Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Sertu Sumanto.

Pada kesempatan yang berbeda, Danramil 1802-06/Klamono Kapten Inf Shubi Shagi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa,ketika kami memberikan bibit jagung kepada warga binaan sebagai petani,semua ini sudah merupakan tugas tambahan Babinsa dalam mensukseskan program swasembada pangan dan ini juga adalah bagian dari upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan dalam meningkatkan hasil produksi pertanian, baik padi, jagung maupun kedelai (Pajale) di wilayah binaan.

“sebagai bentuk memotivasi para petani agar mengolah lahan dengan baik, tepat dan benar sehingga produksi pertanian meningkat. Bila hasil panen meningkat maka target swasembada pangan akan tercapai dan dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah,” ungkap Danramil.

Pak Larno sebagai petani berharap agar,sebagai pendampingan oleh Babinsa Koramil 1802-06/Klamono dapat dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga apa yang diharapkan TNI khususnya para Babinsa akan selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan Dan kami ucapankan terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah memberikan bibit jagung kepada kami warga binaannya,” Tutupnya”.

(Tim/Red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top