Liputan Khusus Bencana Alam

Personel Sat Pol PP Kabupaten Sidoarjo Bersihkan Sisa Reruntuhan Puting Beliung

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Desa Sidokepung, Anggota Sat Pol PP Kabupaten Sidoarjo terjun ke lokasi warga masyarakat yang terdampak puting beliung di dusun Mlaten rt 23, para personil tersebut melakukan kerja bakti, bahu membahu membersihkan sisa sisa puing-puing reruntuhan bangunan akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi pada Minggu sore (23/10/2022) di Dusun Mlaten, Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran – Sidoarjo. Senin (24/10/2022).

Kegiatan kerja bakti sosial ditujukan untuk meringankan beban warga yang terdampak terjangan angin puting beliung.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kabupaten Sidoarjo, Yani Setyawan menyampaikan Satpol PP dan Linmas mempunyai tugas membantu. Salah satunya adalah membantu bencana alam. Ini adalah tugas untuk perbantuan namun untuk komando adalah mengikuti BPBD Kabupaten Sidoarjo.

“Kita hadir di masyarakat dalam rangka untuk membuat masyarakat nyaman terhadap barang – barangnya. Mulai semalam kita sudah mengerahkan 32 personel untuk melakukan pengamanan di lokasi bencana karena lampu padam, minimal kita meringankan beban masyarakat.

Yani juga menyampaikan pagi ini kita kerahkan 80 personil untuk membersihkan puing-puing dari dampak bencana puting beliung. Nanti sore jika tidak hujan akan kita lakukan pembersihan kembali supaya warga dapat melakukan aktifitas lagi dengan normal.

“Semoga tidak ada bencana lagi dan semua bisa kembali ke kehidupan yang normal,” harapnya. (Yan/sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top