Kronik polri

Kasatlantas Polres Probolinggo Gelar Doa Bersama PT Jasa Raharja

PROBOLINGGO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Tepat pada hari minggu 23/10/2022 di mulai pukul 08.00 Wib, Kasatlantas AKP Roni Flaslah menghadiri kegiatan doa bersama yang digelar oleh Kepala Suryo Setyantoro Putro Pt Jasa Raharja, juga didampingi Ustad sebagai pemimpin untuk mengiringi giat doa, panjatan doa dengan diikuti para pengendara motor Pre-emtif, Edukatif, Spiritual, supaya kita semua tertib berlalulintas, bertempat di jalan Panglima Sudirman depan pasar baru Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

“Dalam sambutan Kasatlantas Probolinggo AKP Roni Flaslah mengatakan bahwa, “Kita ini sekarang tindakan Satlantas Polres Probolinggo Kota tidak ada tilang, tetapi dengan cara Pre-emtif Edukatif dan Spiritual, masyarakat Kota Probolinggo secara presentasi adalah mayoritas muslim, makanya kami melakukan pendekatan bareng Ustad melakukan doa bersama supaya masyarakat Kota Probolinggo bisa terbuka hatinya mematuhi rambu rambu lalulintas,” tuturnya Kasat Lantas.

Masih lanjut Kasatlantas, dengan terobosan bacaan ayat-ayat Alquran dan berdoa bersama, agar pelanggar pengendara sepeda motor segera berkurang ,dan cara ini pula segenap anggota personil Satlantas Polres Probolinggo Kota menyadarkan masyarakat agar memiliki wawasan tertib berlalulintas, dengan tertib berlalulintas menekan angka kecelakaan.

“Bagi masyarakat yang melanggar Lalu Lintas tetep kita himbau agar sadar diri, disini Polres Probolinggo Kota juga bansos membagikan sembako, hanya melalui kesadaran berlalulintas saya berharap mereka taat aturan lalulintas,” tuturnya.

Kasat lantas AKP Roni Flaslah juga menyampaikan secara tegas “Jangan memaksakan kehendak emosional, fokuslah dalam berkendara, apabila kita tidak fokus berkendara bisa mengakibatkan terjadinya laka lantas yang akan merugikan semua pihak baik Pribadi, juga orang lain, ingatlah terutama keluarga lagi menunggu di rumah.

Maka dari itu saya berharap masyarakat Kota Probolinggo senantiasa sadar pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, hindari Laka Lantas, karena kasus kecelakaan masih terbilang meningkat, itu disebabkan karena kelalaian masyarakat saat mengendarai kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Perihal terakhir yang saya sampaikan jangan lupa menggunakan perlengkapan helm bagi roda dua, untuk roda empat pakailah sabuk keselamatan, semua ini kita guna untuk menekan angka kecelakaan, mematuhi peraturan lalu lintas demi menjaga keselamatan diri sendiri, menambahkan. Ida Y

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top