Liputan Seputar TNI

Tingkatkan Naluri Tempur Prajurit Koarmada III Latihan Menembak Secara Terprogram

SORONG – persbhayangkara.id PAPUA BARAT

Dalam rangka melaksanakan salah satu Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, memerintahkan Prajurit Komando Armada (Koarmada) III untuk melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang secara rutin dan terprogram di Lapangan Tembak Brigif 3 Marinir, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat. Kamis (20/10/22).

Selain itu latihan menembak Prajurit Koarmada III tersebut, juga untuk meningkatkan profesionalisme, naluri tempur dan kemampuan prajurit dalam menembak senapan laras Panjang, dimana menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit, sehingga harus dilatih secara rutin, dalam rangka mendukung tugas pokok TNI/TNI Angkatan Laut.

Adapun materi yang dilatihkan adalah menembak Senapan SS 2 dengan tiga sikap yaitu Menembak Presisi Jarak 100 m dengan sikap tiarap, Menembak Presisi Jarak 100 m dengan sikap duduk/ jongkok dan Menembak Presisi Jarak 100 m dengan sikap berdiri, dari total nilai menembak, urutan dengan nilai tertinggi dalam Latihan menembak tersebut adalah Serda EDE Agung Priyatno/ Bintara Remaja, Serda Bah/W Ezra Putri Sitorus/ Kolat Koarmada III dan Serda TKU Romadhan/ Kolat Kolat Koarmada III.

Sebagai pimpinan Latihan menembak yang dilaksanakan Denma Koarmada III pada TW IV TA 2022 tersebut, adalah Palaksa Denma Koarmada III, Letkol Marinir Ahmad Jan yang didukung Prajurit Satkopaska Koarmada III.

(Tim/Red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top