Liputan Seputar TNI

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 Digelar Koarmada III

SORONG – persbhayangkara.id PAPUA BARAT

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Masjid Baiturrahman Mako Armada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, bersama Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koarmada III, serta Prajurit KRI jajaran Koarmada III yang sedang sandar di Dermaga Mako Koarmada III. Rabu (19/10/2022).

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Serda Ttg Mulfi Mahdannur yang dilanjutkan dengan sambutan Pangkoarmada III, yang mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam yang dilaksanakan pada hari ini, adalah bentuk implementasi cara menjaga iman umat muslim agar terus istiqamah, khususnya bagi keluarga besar Koarmada III.

Lebih dari itu, penting sekali bagi prajurit untuk mengambil pelajaran dari kelahiran manusia yang paling mulia, Baginda Rasulullah Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, dengan menyelami samudera kearifan, meraih butir-butir ketauladanan dari sosok Nabi, ujar Pangkoarmada III.

Diakhir sambutannya, Pangkoarmada III menyampaikan salah satu pesan penting dalam sejarah kelahiran Nabi adalah fakta bahwa beliau dilahirkan dalam keadaan yatim, namun kemudian Nabi tidak dibiarkan terlantar sendiri melainkan dilindungi dan diselimuti kasih sayang Allah SWT, kisah ini mengirim pelajaran penting kepada kita semua, bagaimanapun beratnya ujian yang sedang kita hadapi saat ini, Allah SWT akan melindungi dan menyelamatkan kita.

Adapun tema dari peringatan tersebut adalah ”Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan Sehari-hari” sedangkan sebagai penceramah adalah Ust. Muhammad Ma’mun Ghazali, S.Pd.I, sementara itu diakhir kegiatan dilaksanakan quiz/pertanyaan dari panitia tentang isi dari materi yang disampaikan dalam rangkaian kegiatan peringatan tersebut.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E.,M. S.i., M.Tr (Han) CHRMP, Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Atmudji, S.E., M.M., CfrA., CRMP, Pejabat Utama Koarmada III dan Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III.

(Dispen Koarmada III)

Published : Alvyyan/Hamdi Fahmi Sab

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top