Kronik polri

Polisi Identifikasi Mayat Seorang Pria yang Diketemukan di Aliran Sungai Kalimanjing Ampelgading Malang

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Malang dan Polsek Ampelgading berhasil mengidentifikasi mayat laki-laki yang diketemukan tanpa identitas di aliran Sungai Kalimanjing, Desa Tirtomarto, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Sabtu (15/10/2022).

Diketahui sebelumnya, ramai kabar penemuan mayat seorang laki-laki tanpa identitas di aliran sungai tak jauh dari jembatan Kalimanjing, Ampelgading, Kabupaten Malang.

Seorang laki-laki tersebut diketemukan dalam posisi telungkup tak bernyawa dengan hanya mengenakan celana panjang warna hitam dan kaos warna biru, serta singlet warna putih di dalamnya.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kapolsek Ampelgading AKP Budi Mulyono mengatakan bahwa kejadian penemuan mayat tanpa identitas tersebut berhubungan dengan penemuan sepeda motor sebelumnya di dekat Jembatan Kalimanjing.

AKP Budi menjelaskan pada hari Jumat (14/10) pagi, Kepolisian Sektor Ampelgading mendapat laporan dari warga jika ada sepeda motor jenis Yamaha Mio warna Merah Hitam terparkir di depan sebuah warung dekat Jembatan Kalimanjing dengan kunci kontak masih menempel tanpa diketahui siapa pemiliknya.

Mendapat laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Ampelgading dibantu perangkat Desa Tirtomarto, petugas medis dan relawan Kecamatan Ampelgading berinisiatif menelusuri aliran Sungai Kalimanjing dekat jembatan tersebut.

Tidak berapa lama menelusuri aliran sungai sekira 100 meter dari jembatan petugas gabungan mendapati jasad seorang laki-laki tanpa identitas dalam kondisi telungkup. Setelah dipastikan tidak ada tanda-tanda kehidupan, petugas kemudian mengevakuasi jasad tersebut menuju ke Puskesmas Ampelgading.

Unit Reskrim Polsek Ampelgading kemudian gerak cepat memeriksa saksi dan mengumpulkan keterangan serta barang bukti di lokasi kejadian. Dari hasil penyelidikan diketahui identitas jasad yang sebelumnya dinamai Mr. X tersebut adalah SD (31), warga Desa Sawahan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

“Sepeda motor Yamaha Mio warna Merah Hitam adalah milik SD. Berdasarkan pemeriksaan saksi, SD diketahui mengendarai sepeda motor tersebut seorang diri sejak Kamis (14/10) malam,” ucap AKP Budi, di Polsek Ampelgading, Minggu (16/10).

Kini kasus penemuan mayat tersebut telah ditangani Unit Reskrim Polsek Ampelgading. Sementara jasad yang sudah diketahui identitasnya tersebut telah dibawa keluarganya ke rumah duka untuk segera dikebumikan. (u-hmsresma). Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top