Liputan Seputar TNI

Bersihkan Lingkungan Babinsa Sorong Kota Bersama Masyarakat Ciptakan Lingkungan Bersih

SORONG – persbhayangkara.id PAPUA BARAT

Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Serka Rasmen melaksanakan karya bakti bersama DPD KNPI Kota Sorong berserta warga binaan pembersihan samnpah bertempat kelurahan Malengkedi Kota Sorong Papua barat,Kamis (13/10/2022).

Serka Rasmen Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong dengan menggunakan alat seadanya mengajak warga untuk bersama – sama membersihkan dan mengumpulkan sampah yang berserakan agar tercipta suasana yang bersih dan rapih. “Kepedulian terhadap lingkungan perlu terus ditingkatkan, sebab dengan lingkungan yang bersih dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Wadanramil 1802-01/Sorong Kota Kapten Inf Hadam mengatakan bahwa karya bakti ini merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa sehingga silaturrahmi terus terjalin antara TNI dengan Rakyatnya, dengan melakukan upaya nyata membaur dengan masyarakat bahu – membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan. Kepada masyarakat agar selalu berperan aktif untuk menjaga kebersihan lingkungan, buanglah sampah pada tempatnya, jangan membuang sampah di sembarang tempat. Harapan Kapten Inf Hadam.

Warga setempat Bapak Forza saat berada dilokasi bersih – bersih mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan contoh kepada warga yang lain agar peduli dengan lingkungan. “Kami membersihkan tempat sampah ini agar menjadi bersih karenakan ini tempat akses dilalui orang banyak. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Bapak Koramil 1802-01/Sorong Kota dan DPD KNPI yang telah bergerak untuk membersihkan lingkungan,”Tutupnya”.

Alviyyan/Hamdi Fahmi Sab

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top