Kronik polri

Hadir di Lokasi Car Free Day, Personel SKCK Polresta Banyuwangi Gelar Edukasi SKCK

BANYUWANGI – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Sebagai petugas pelayan masyarakat, personel SKCK Polresta Banyuwangi, menginginkan pelayanan publik tidak hanya di Mapolresta di Jalan Brawijaya, Kebalenan Bayuwangi, namun di tempat lain juga diselenggarakan pelayanan publik, dengan hadirnya Layanan SKCK Keliling yang bertempat di Depan Kantor Camat Rogojampi.

Personel SKCK Polresta Banyuwangi hadir dalam acara talk show yang bertajuk Waspada Penipuan Bermodus Inventasi, memberikan edukasi pada masyarakat luas pada acara car free day yang berlokasi pada Taman Blambangan Banyuwangi pada Minggu (9/10/2022), yang diselenggarakan oleh Satuan Bimmas Polresta Banyuwangi.

Untuk menarik minat masyarakat yang sedang berolahraga, Personel SKCK Polresta Banyuwangi melaksanakan pembagian brosur tata cara pendaftaran dan mekanisme persyaratan pembuatan SKCK. Strategi ini terbukti berhasil dengan banyaknya masyarakat yang antusias mendengarkan penjelasan dari petugas SKCK Pelaksanaan.

“Setelah vakum hampir dua tahun akibat pandemi SKCK keliling kembali dilaksanakan. Yang bertempat di Depan Kantor Camat Rogojampi Banyuwangi, setiap Hari Rabu dan Kamis, yang dimulai dari pukul 08.30 s/d 11.00 Wib” Pungkas Kaur Yanmin Sat Intelkam Polresta Banyuwangi Aiptu Sarwadi.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan dekat dengan masyarakat,“ tutup Sarwadi.

Kegiatan diadakan untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada warga dengan secara berkala menghampiri warga di tempat permukiman yang membutuhkan perpanjangan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Dengan pelayanan Perpanjangan SKCK keliling atau SKCK Mobile ini di samping untuk memberikan pelayanan terbaik dengan sistem jemput bola juga untuk meringankan beban warga, dimana warga yang memerlukan SKCK tidak perlu datang ke Polres ataupun Polsek yang jaraknya jauh dan memerlukan biaya,” terang Kasi

Humas Polresta Banyuwangi). Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top