Liputan Lintas Nasional

Catur Tertib PNS Wajib Dijalankan, Bukan Jadi Pajangan

BANDA ACEH – PERSBHAYANGKARA.ID

Meurah Budiman, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh memimpin apel pagi pada Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Banda Aceh, Rabu (5/10/2022).

Dihadapan seluruh peserta apel, Meurah Budiman mengingatkan jajarannya untuk menjalankan Catur Tertib Pegawai Negeri Sipil.

“Jangan jadi pajangan, harus diresapi, dijalankan dalam bekerja. Agar semuanya tertib dan teratur,” ucap Meurah Budiman dalam amanatnya.

Apalagi, Ia menjelaskan Catur Tertib sudah diatur dalam Surat Edaran Menteri Kehakiman RI Nomor M.01.UM.05.01 Tahun 1984. Sehingga menjalankannya merupakan sebuah keharusan bagi setiap individu PNS.

“Apa saja, ada 4 (empat) yaitu Tertib Disiplin, Tertib Administrasi, Tertib Perkantoran, dan Tertib Kehidupan Rumah Tangga,” sebut Meurah

Apel ini turut dihadiri pula oleh Plt. Kepala Bapas Banda Aceh Baharuddin, Kasubbag. Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga Kanwil Aceh Syamsuar Chaniago, dan seluruh jajaran Bapas Banda Aceh.

Sebagai informasi, Meurah Budiman kerap memimpin apel pada Unit Pelaksana Teknis baik Pemasyarakatan maupun Keimigrasian. Hal ini dilakukan sebagai bentuk silaturrahim dan membentuk kedisiplinan serta ketertiban pegawai.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top