Seputar TNI & POLRI

Berbagai Elemen Masyarakat dan Instansi Datangi Kodim 0726/Sukoharjo Berikan Selamat HUT TNI ke- 77

SUKOHARJO – persbhayangkara.id JAWA TENGAH

(05/10/22) Moment HUT TNI Ke 77 Tahun 2022 menjadi perhatian tersendiri baik dari Institusi maupun dari seluruh elemen warga masyarakat. Hal ini terbukti dengan apa yang terjadi di Makodim 0726/Sukoharjo, sekitar pukul 15.20 WIB, Rabu (05/10/22) mendapatkan kunjungan dari berbagai elemen masyarakat untuk memberikan Ucapan Selamat HUT TNI ke 77 dan dilanjutkan dengan acara Syukuran.

Selain warga masyarakat tampak hadir Brigjen (Purn) TNI Didied Pramudito, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.PICT., M.Krim (Kapolres Sukoharjo), Ustadz Yahya Abdurrahim, S.Pd.I (Ponpes Al Mukmin Ngruki), Habib Sri Narendra (Pimpinan Yayasan Gerbang Paramuda Nusantara Kec. Weru), Para PJU Polres Sukoharjo, Para Kapolsek Jajaran Polres Sukoharjo, Bp. Sutarman (Lurah Sanggrahan Kec. Grogol) dan Bp. Herlambang Bin Yaitun.

“ Maksud kedatangan kami kesini tak lain adalah dalam rangka mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI ke 77 Tahun 2022 kepada Kodim 0726/Sukoharjo, mudah-mudahan Kodim 0726/Sukoharjo semakin maju dan semakin dekat dengan rakyat,” ungkap Kapolres Sukoharjo.

“Harapannya di HUT TNI ke 77 ini sinergitas TNI-Polri sebagai aparat negara bisa semakin meningkatkan soliditas dengan tujuan untuk memberikan pengabdian, pelayanan kepada masyarakat bersama-sama melalui sinergitas TNI-Polri,” Imbuh Kapolres.

Menurut Kapolres apa yang telah dilakukan dilapangan dan tugas yang sudah dilaksanakan bersama-sama dilapangan sudah berjalan dengan baik dan bersinergi, semoga kedepannya semakin tambah solid, TNI-Polri adalah merupakan perekat dan pemersatu di dalam masyarakat.

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E selaku tuan rumah, mengucapkan banyak terima kasih atas kejutan dari Kapolres beserta anggotanya demikian pula dengan seluruh elemen warga masyarakat yang hadir saat itu.

“ Terima kasih atas atensi dan perhatian serta doa yang sudah diberikan kepada kami pada hari ini di hari ulang tahun TNI ini. Ini membuktikan bahwa TNI adalah kita dan itu tidak hanya sebatas jargon tapi kita laksanakan dengan baik bahwa TNI memang berasal dari rakyat dan untuk rakyat dan untuk seluruhnya,” kata Dandim Sukoharjo.

“Sesuai dengan motto kita di HUT TNI ke 77 ini TNI Adalah Kita , sehingga harapannya di usia ke 77 tahun ini bahwa TNI berasal dari mayarakat, selalu bersama-sama dengan masyarakat untuk memajukan Indonesia ini,” imbuh Dandim Sukoharjo.

Diantara para tamu juga hadir Ustad Yahya Abdurrahim, S.Pd.I dari Ponpes Al Mukmin Ngruki, Cemani, Kec. Grogol Sukoharjo. Ustadz mengatakan bahwa selama ini Ponpes Al Mukmin Ngruki sudah cukup intens menjalin kerja sama positif dengan Kodim 0726/Sukoharjo khususnya.

“Kami berharap di HUT TNI ke 77 ini TNI makin berperan di dalam kemasyarakatannya dan makin berperan dalam kehidupan bermasyarakat, yang memang munculnya TNI dari sejak dulu itu dari masyarakat sejak di jaman penjajahan dari mulai laskar Hisbullah sampai dengan Tentara Kemanan Rakyat semua adalah berasal dari rakyat,” ungkap Ustadz Yahya.

Sebelum acara Syukuran AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.PICT., M.Krim (Kapolres Sukoharjo) memberikan ucapan dan pemberian tumpeng kepada Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E (Dandim 0726/Sukoharjo).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top