Liputan Seputar TNI

Ketika Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Menanam Bibit Pinang Bersama Sekda Kabupaten Yalimo

YALIMO – persbhayangkara.id PAPUA

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kotis Elelim melakukan kegiatan penananam Bibit Pinang, bertempat di lapangan Pemerintahan Kabupaten Yalimo Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Senin (03/10/2022)

Pada momen tersebut hadir langsung Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi turut serta menanam pohon Pinang, diikuti juga di beberapa tempat lainnya.

“Bibit yang kita tanam ini adalah Pinang Batara dan kali ini kita tanam di lapangan kantor Pemerintahan Kabupaten Yalimo,” tegas Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi.

“Bersyukur kita bisa tanam bibit pinang ini bersama dengan Bapak Sekda Kabupaten Yalimo Dr. Isak Yando. Kami selaku Satgas memberikan apresiasi kepada Pemerintahan Kabupaten Yalimo yang bersama-sama menanam bibit pinang Batara yang dibawa langsung dari Jambi.”

“Penanaman bibit pinang ini merupakan rangkaian kegiatan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 yang mempunyai tema TNI adalah Kita,” imbuhnya.

Sambutan hangat langsung disampaikan oleh Sekda Kabupaten Yalimo Dr. Isak Yando.

“Saya presiasi kepada Satgas 142 atas ide kreatif ini. Atas nama pribadi dan pemerintahan saya sekali lagi ucapkan terima kasih,” jelas Bapak Sekda

“Ini bibit pinang yang Satgas bawa langsung dari Jambi, kita tanam disini dan akan kita rawat terus, lima tahun ke depan tanaman ini akan terus ada di Yalimo, meskipun kita pindah tugas atau sudah mengakhiri pengabdian kepada negara,
Kita juga ucapkan selamat kepada TNI yang akan bertambah usia ke 77 pada tanggal 5 Oktober 2022 ” tambah Bapak Sekda.

Keakraban di Lapangan Pemerintahan Kabupaten Yalimo terlihat dan canda keceriaan pejabat pemerintahan kabupaten Yalimo yang turut hadir Asisten 3 kabupaten Yalimo Simon Hisage, kepala Dinas Sosial Matinus Heluka, Kepala Dinas Perhubungan Hengki Sambom dan Kakesbangpol Kabupaten Yalimo Liberius Mabel.

Published : Alvyyan/Hamdi Fahmi Sab

Autentifikasi Papen Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top