Liputan Lintas Nasional

Rapat SAD 113 Berencana Melakukan Aksi Damai

BATANGHARI – persbhayangkara.id JAMBI

Hari ini Minggu 2 Oktober 2022 kelompok SAD 113 melaksanakan rapat yang merencanakan, akan melakukan aksi damai.Rapat tersebut dilaksanakan di sekretariat sekber 113 kelurahan Rengas Condong Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari.

Abas Subuk menyampaikan dalam rapat tersebut di hadiri oleh tokoh lima Dusun Suku Anak Dalam 113 serta anggota yang telah di verifikasi. serta korlap Aksi Abun Yani,Serta pendamping SAD113 Mahyudin.Alat-alat aksi menggunakan mobil komando,Sound sistem,sepanduk dan lain-lain.

Masa aksi sudah lebih kurang 80 orang mereka yang di pengungkit. Rencana Aksi pada hari Rabu Tanggal 5 Oktober 2022,di depan kantor kanwil ATR/BPN peropinsi Jambi kantor DPRD provinsi Jambi, Kantor Gubernur Jambi,dan kapolda Jambi mengungkapkan Ketua 113 Abas Subuk.

Kami meminta kepada bapak Gubernur Jambi ketua dan seluruh anggota DPRD Provinsi Jambi,Bapak Danrem Jambi Bapak Ketua POKJA,Penanganan konflik SAD 113 dengan PT.BSU,Serta bapak kakanwil BPN provinsi Jambi.Untuk mendorong kementeian ATR/BPN RI segra menerbitkan sertifikat komunal. Atau Sertifikat kepemilikan bersama terhadap objek lahan seluas 750 ha,di dalam survai mikro kehutanan tahun1987 yang sudah dilakukan pengukuran dan pemasangan patok,oleh Tim dari ATR/BPN Jambi dan BPN Batanghari pada tanggal 31 agustus 2022 sampai dengan 1 September 2022 yang di dampingi oleh PT BSU,perwakilan SAD 113 pihak kepolisian dan TNI,kata Mahyudin.

Rencana penyampain sikap bahwa kami tidak menerima atau menolak apa bila manjemen PT. BSU masih menawarkan solusi lain untuk objek penyelesaian konplik selain areal 750 ha yang di dalam surve mikro kehutanan tahun 1987 yang sudah di ukur dan di pasang patok batas oleh BPN.Kmi menuntut janji Bapak mentri ATR/BPN RI dalam rapat di kantor Guburnur Jambi pada Tertanggal 22 juni 2022.kata Jurubicara SAD 113 Norman

Aksi ini kami lakukan karna sampai saat ini janji bapak Mentri belum di penuhi.Bila perlu kami tidak akan mengembalikan jika menuntut kami belum juga di terbitkan sertifikat komunal kami tunggu janji bapak menteri ATR/BPN RI, ungkap korlap Abun Yani.

(Hermanto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top