Kronik polri

Peringati Hari Kesaktian Pancasila 2022, Dua Personel Polres Malang Naik Pangkat

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat selaku Inspektur Upacara memberikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian 2 Personel Polres Malang. Sabtu (1/10/22).

Pada upacara ini, diikuti oleh seluruh Perwira Polres Malang dan seluruh Kapolsek Jajaran. Juga hadir Anggota Bintara maupun ASN Polres Malang di Lapangan Satya Haprabu, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Diketahui bersama, tema upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 ini adalah “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”.

Adapun sebelumnya telah dikibarkan bendera Merah Putih dengan setengah tiang pada hari Jumat tanggal 30 September 2022 yang diperingati sebagai peristiwa G30S PKI, kemudian dikibarkan penuh pada tanggal 1 Oktober.

Selain bertujuan mengingat jasa para Pahlawan Revolusi yang telah gugur pada peristiwa G30S PKI tersebut, upacara ini juga merupakan implementasi pengabdian Anggota Polri dan cinta Tanah Air sebagaimana berpegang teguh kepada Ideologi Pancasila.

Selanjutnya, pada kesempatan ini AKBP Ferli juga memberikan ucapan selamat kepada 2 Anggota Polres Malang yang naik pangkat pengabdian. Kedua Anggota tersebut yakni IPDA Samidi anggota Polsek Sumberpucung dan IPDA Sunarno yang bertugas di Bagops Polres Malang.

Dikatakan Ferli, kenaikan pangkat ini merupakan perjalanan selaras antara kepangkatan dengan peningkatan kemampuan kinerja dan kematangan emosional Personel.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk senantiasa selalu bersyukur kepada Tuhan YME atas kenaikkan pangkatnya dan berterimakasih kepada keluarga dan kerabat yang telah mendukung dalam melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya di Kepolisian. (dwhmsresma). Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top