Kronik polri

Bangun Sinergi H-1 Super Big Match, Kapolres Malang Gelar ‘Ngopi Bareng’ bersama Match Steward Arema FC

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kepolisian Resor Malang menggelar forum komunikasi bertajuk ‘Ngopi Bareng’ dengan Match Steward Arema Fc, di Tennis Indoor Polres Malang, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (30/9/2022) sore.

Kegiatan silaturahmi tersebut diadakan sebagai upaya memperkuat sinergi dan komunikasi antar unsur pengamanan swakarsa dengan TNI-Polri guna menciptakan situasi kamtibmas kondusif menjelang H-1 laga derbi Jatim Arema Fc Vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10) esok.

Diketahui bahwa pertandingan Liga 1 BRI pekan ke-11 yang mempertemukan 2 klub besar di Jawa Timur tersebut adalah salah satu laga yang ditunggu-tunggu oleh publik bola tanah air, tak terkecuali antusiasme warga Kabupaten Malang.

Kegiatan yang dihadiri oleh pejabat utama Polres Malang, Kapolsek jajaran, Ketua Panpel Arema Fc Ir. Abdul Haris, Koordinator Security Officer Suko Sutrisno, Match Steward, portir / tiket checker, dan koordinator aremania sore itu diawali dengan ramah tamah menyantap hidangan yang telah disediakan.

Dalam sambutannya Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan ‘Ngopi Bareng’ tersebut selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga sebagai penyatuan persepsi terkait pola pengamanan yang akan dilaksanakan Sabtu (1/10) besok.

Kapolres mewanti-wanti ketika memberikan pelayanan pengamanan pertandingan sepakbola jangan sampai memberikan tindakan yang berlebihan. Ia memahami unsur pengamanan baik match steward maupun TNI – Polri merasakan kelelahan karena panjangnya durasi pengamanan, namun hal itu jangan sampai mengurangi profesionalitas dalam pengamanan.

“Jangan terpancing emosi. Cukup dihimbau dan dihimbau, saya yakin rekan-rekan aremania-aremanita, kelasnya beda dengan suporter lainnya,” pesan AKBP Ferli.

Jadi, lanjut Kapolres, mohon bantuan kepada seluruh rekan-rekan untuk sama-sama kita amankan super big match besok, saling mengingatkan dan upayakan dalam pergerakan jangan sendirian.

“Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik. Kita jamu tim Persebaya dengan situasi yang aman dan tertib”, pungkasnya.

Sementara itu ketua Panpel Arema Fc Ir. Abdul Haris, dalam kesempatan yang diberikan, menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Polres Malang tersebut. Ia berharap agar semua unsur pengaman yang terlibat, tidak mudah terpancing emosi.

Tak hanya pengamanan di stadion, pihaknya menegaskan akan melakukan pengamanan pada hotel tempat pemain tim tamu menginap. Jangan sampai ada gangguan baik petasan maupun kerumunan yang dapat mempengaruhi ketenangan tim Persebaya, lanjutnya.

Apresiasi yang tinggi kepada Polres Malang juga disampaikan oleh Yani, perwakilan Match Steward. Pihaknya mengucapkan terimakasih telah diundang dalam forum silaturahmi sore itu. Ia juga berpesan kepada rekan-rekan steward agar tidak meninggalkan tempat sebelum keadaan berna-benar aman.

Senada dengan Yani, Koordinator Security Officer Arema Fc, Suko Sutrisno menambahkan, dalam melakukan pengamanan pertandingan agar selalu melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan pihak terkait. Rasa empati dan humanis harus dikedepankan karena yang diamankan adalah saudara sendiri yaitu aremania dan aremanita. (u-hmsresma). Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top