Liputan Lintas Nasional

Tenaga Honorer Guru Sudah Mengabdi 15 Tahun Diharapkan bisa Masuk ke PPPK

BATANGHARI – persbhayangkara.id JAMBI

– Berbahagia tahun 2022 ini sepertinya tahun keberuntungan bagi guru atau tenaga pendidik yang berstatus Non ASN(tenaga Honorer) mulai dari Guru TK,SD dan SMP pasalnya Formasi PPPK  yang diajukan oleh pemerintah Kabupaten Batanghari Provinsi jambi melalui Badan kepegawaian Nasional (BKN) RI berdasarkan surat edaran dari Menpan RB sebanyak 950 orang formasi tersebut telah disetujui.

Formasi PPPK sebanyak 950 tersebut khusus di peruntukan bagi tenaga Pendidik mulai dari guru TK,SD dan SMP,hal ini disampaikan Kepala BKPSDMD kabupaten Batanghari. Mula.P.Rambe di dampingi (Kabid) Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Lina Daniati Jum’at 30/9/2022 dikantor BKPSDMD.Jelas Linda untuk akun Pengimpor data ke BKN sudah ditutup pada 29/9/2022 jam 20.Wib kemaren,namun untuk akun ke masing masing peserta yang datanya sudah masuk di Impor dapat melihat diakun tersebut papar Linda.

Kepala BKPSDMD Mula.P.Rambe juga menambahkan untuk data yang di impor ke BKN pusat sebanyak 4.711,hanya saja yang menjadi Prioritas utama untuk diusulkan menjadi tenaga PPPK adalah khusus untuk tenaga pendidik yang formasinya sudah disetujui sebanyak 950, untuk tenaga kesehatan dan teknik lainnya ini kita lakukan pendataan sesuai dengan surat edaran dari Kemenpan RB guna dilakukan pemetaan papar Rambe.

Rambe juga tidak menampik seluruh data yang masuk ke BKPSDMD bisa di Impor ke BKN pusat,sebab Tim kita akan melihat dan mengecek kelengkapan seluruh berkas,sesuai dengan petunjuk berdasarkan SE Kemenpan RB,apa bila ditemukan data yang tidak lengkap tentu tidak bisa kita paksakan untuk di impor ke BKN,harapannya agar peserta dapat berkoordinasi dengan tim yang ada di BKPSDMD.

Bagi peserta yang tidak terjaring masuk kedalam Tenaga PPPK sejauh ini kita belum menerima petunjuk lebih lanjut dari Pusat,apakah kedepannya masih dilanjutkan sebagai tenaga honorer atau tidak tentu kita masih menunggu petunjuk selanjutnya cetus Linda. ada dua tugas utama yang harus kami selesaikan dalam waktu dekat pertama mempersiapkan Formasi utama PPPK yang di prioritaskan,berikutnya menyelesaikan seluruh pendataan tenaga Honorer tambah Linda.

Tinggal menghitung hari Rambe menghimbau agar seluruh peserta didik yang datanya sudah masuk kedalam formasi 950 untuk mempersiapkan diri menghadapi tes mengingat dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan,lebih lanjut setelah semua data untuk Formasi 950 dinyatakan siap serta ditanda tangani oleh Bapak Bupati kita akan mengumumkannya secara transparan dan terbuka temasuk melalui media Online sebut Rambe.

Untuk peserta yang lolos menjadi tenaga PPPK tentu BKN akan mengeluarkan Nip PPPK,dengan standar gaji atau penghasilan disetarakan dengan Golongan III A, termasuk kedalam Great 9,dengan besaran diterima kurang lebih Rp 4.000.000/ Bulan,ditambah dengan tunjangan lainnya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah hanya saja mereka tidak menerima uang pensiunan,seluruh gaji dan tunjangan akan dibebankan ke pada APBD Kabupaten Batanghari tandas Rambe.

(Hermanto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top